Desember 11, 2016

Sosialisasi Pelaksanaan UN SMA/MA/SMK dan SMALB di Untad

Sosialisasi Pelaksanaan UN SMA/MA/SMK dan SMALB di Untad

Sosialisasi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dilaksanakan di Universitas Tadulako (Untad) pada Jumat (01/04). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang senat lantai dua rektorat lama Untad.

Kegiatan ini dihadiri oleh wakil rektor bidang akademik Prof Dr Sutarman Yodo SH MH, dan perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam sambutannya warek Bidak mengatakan pemantauan UN merupakan tugas perguruan tinggi sehingga harus dijalankan dengan baik.

“Salah satu tugas dari perguruan tinggi dalam pelaksanaan Ujian Nasional adalah melakukan pemantauan pada hari pelaksanaan UN yang digelar,” ujarnya.

Lebih lanjut Warek Bidak mengimbau, tim yang diutus kedaerah untuk memperhatikan hal-hal yang penting dan menjadi tanggung jawab pengawas pelaksanaan UN seperti kerahasiaan soal dan Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN).

Selain itu, Prof Sutarman berharap agar para pengawas dari perguruan tinggi supaya menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik. “Kita disana membawa nama almamater untuk itu kiranya semua yang diberikan amanat untuk dapat melaksanakan amanat dengan sebaik-baiknya,” ujar guru besar Fakultas Hukum ini.

Pelaksanaan UN tingkat SMA/MA/SMK dan SMALB sesuai dari jadwal kementrian Pendidikan Dasar dan Menengah akan dilaksanakan mulai 4 hingga 7 April mendatang.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *