Desember 08, 2016

Sosialisasi Panduan Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat DIPA Untad

Kegiatan ke-2 program Lembaga Pengabdian Masyarakat pada tahun 2014 yakni, sosialisasi panduan penyusunan proposal kompetisi nasional skema DP2NDIK. Kegiatan yang berlangsung di Aula Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Tadulako diikuti oleh seluruh Dosen dalam lingkungan Universitas Tadulako pada hari Kamis, (22/05/2014).

Ir. Sagaf, MP selaku Ketua LPM mengatakan “sekarang kita lakukan sosialisasi penyusunan proposal skema lokal DIPA, dana DIPA Untad untuk Pengabdian Masyarakat. Dengan harapan pertama, adalah memberikan stimulan atau rangsangan terhadap dosen terutama bagi pemula untuk membuat proposal pengabdian. Harapan ini TOR yang kita pakai dalam rangka penyusunan proposal lokal ini kurang lebih 95% memenuhi syarat nasional, artinya target kita jika dapat menyusun laporan proposal lokal maka tinggal selangkah lagi dapat mengikuti kompetisi nasional, berarti akan semakin banyak universitas dengan kemampuan dosen untuk membuat proposal secara nasional.”

Beliau juga menambahkan harapan ke dua yang ingin dicapai adalah penerapan ilmu dan teknologi yang dimiliki oleh sumber daya dosen Universitas Tadulako terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar kampus dan Kota Palu, itu yang diharapkan memberikan eksistensi universitas kepada masyarakat melalui pengabdian penerapan ilmu dan teknologi yang dimiliki sumber daya yang ada di Universitas Tadulako. Serta yang ke tiga memberikan warna bagi masyarakat bahwa universitas itu berada di tengah-tengah masyarakat melalui dosen dan mahasiswa itu harapan kita, karena skim ini apabila diterima proposalnya dan dilakukan pembinaan terhadap kelompok masyarakat dan usaha masyarakat, maka itu ada spanduknya artinya akan diketahui masyarakat bahwa Untad berkolaborasi bersama masyarakat untuk mendampingi kegiatannya supaya mereka bisa baik, itu adalah sasarannya. Dan yang ke empat adalah meningkatkan kuantitas proposal yang bisa masuk di Universitas Tadulako.”

Semua proposal yang masuk akan diseleksi oleh team reviewer internal dari seluruh fakultas berdasarkan bidang keahlian masing-masing, dan yang menang akan di SK-kan oleh Rektor, maka dengan demikian proposal tersebut yang akan dibiayai dan akan selalu dilakukan monev (monitoring dan evaluasi). YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *