Desember 09, 2016

Sosialisasi Data PDPT

Guna meningkatkan kualitas Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT) serta untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya data PDPT terhadap kepentingan seluruh elemen yang berada di Universitas Tadulako terutama dosen dan mahasiswa, maka PDPT tingkat Universitas yakni dalam wadah UPT. TIK melaksanakan Sosialisasi Data PDPT.

Sukirman, S.Kom., MMSI., selaku Administrator PDPT Universitas menyampaikan “kegiatan yang dilaksanakan ialah Pangkalan Data Perguruan Tinggi yang mana data itu adalah data semesteran yang mana setiap semester dikumpulkan oleh Prodi ke UPT. TIK kemudian UPT. TIK menggabungkan, memvalidasi, verifikasi untuk diserahkan ke DIKTI, kemudian setelah itu DIKTI mengeluarkan laporan bahwa PTN yang bersangkutan telah mengumpulkan data dihalaman forlap.dikti.go.id.”

Admin PDPT Untad yang juga sebagai pemateri dalam sosialisasi tersebut menambahkan, “hasil dari DIKTI itu nantinya akan berpengaruh pada sertifikasi dosen, juga terhadap beasiswa dosen, kemudian dosen yang mengurus studi lanjut lalu menyangkut juga tentang sistem informasi karier dosen jadi intinya data itu ialah data transaksi mengajar dosen, transaksi kuliah mahasiswa lalu data-data mahasiswa lulus, nilai-nilai mahasiswa, disitu terangkum semua dalam satu data PDPT.”

Sosialisasi Data PDPT yang dilaksanakan bertempat di Ruang Video Conference UPT. TIK pada hari Rabu (25/06/14), peserta yang diundang untuk mengikuti sosialisasi ini ialah dari seluruh Program Studi dalam lingkungan Universitas Tadulako, yakni koordinator program studi atau ketua program studi dan operator PDPT tingkat program studi atau Fakultas. YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *