Desember 11, 2016

Simulasi Sistem CAT Di Universitas Tadulako

Demi pemantapan, persiapan Ujian CPNS 2014 dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) Universitas Tadulako menyelenggarakan Simulasi CAT yang diikuti oleh Pegawai dan Dosen Non PNS yang hendak mengikuti test CPNS 2014.

Simulasi yang berlangsung di gedung Media Center Untad diawali dengan penjelasan mengenai sistem CAT dari Kasubag Kepegawaian yakni Bapak Amir, “UKG diperuntukkan untuk sekolah-sekolah sehingga dapat dijalankan pada perangkat PC dengan perangkat keras yang masih dengan tekhnologi standar. Kelebihan sistem CAT ini, ketika jaringan tidak connect, anda dapat terus melanjutkan. Keunggulan yang lainnya yaitu, seandainya ada 2 peserta yang sama, kalau test yang lain kadang-kadang orang disana menggunakan yang lain dengan nomor dan nama yang sama tetapi dengan orang yang berbeda, jika menggunakan hal seperti itu pasti akan ditangkap oleh sistim. Dan jika ada yang tidak bisa ujian karena tidak connect akan tetap dihitung sejak anda connect pertama kali. Dan untuk UKG tidak memerlukan bandwidth yang besar dengan modempun sebenarnya bisa”.

Selain itu simulasi CAT ini dibuka dengan resmi oleh Rektor Universitas Tadulako pada Sabtu (13/09/2014), yang juga dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi dan pesan bagi seluruh pegawai dan Dosen non PNS yang akan mengikuti test CPNS 2014 secara On Line.

“Kami mengundang Non PNS ini dengan harapan, kalianlah yang pertama dinyatakan lulus. Semua Dosen tetap dan Honorer kami sudah mengusulkan pembukaan formasi, tetapi tidak semua disetujui itu berarti sudah diluar kewenangan kita. Siapkan ketenangan mental, jangan lebih besar gugupnya ketika didepan komputer sehingga mungkin soal yang itu sebenarnya bisa dijawab tetapi karena perasaan gundah gulana lalu yang dibayangkan tinggal sekian menit, jadi bukan soal yang diperhatikan tetapi malah jam” tandas Rektor Universitas Tadulako pada awal sambutannya.

Kemudian beliau (Muhamad Basir, Rektor Untad) Menambahkan “Karena itu saya ingatkan disamping belajar dengan baik harus menenangkan diri, maka hari ini lakukan penguasaan medan, dan jangan sampai gugup. Karena terus terang 5 menit setelah kalian tutup komputer hasilnya sudah diketahui hanya saja kita belum bisa memberitahu. Yang paling tinggi itu dikepribadian, ini sangat membanggakan artinya yang mengikuti test ini memiliki kepribadiaan yang luar biasa tetapi tetap tidak lulus jika rendah nilai yang lain”.

Setelah Rektor membuka dengan resmi simulasi CAT dan memberi motivasi kepada peserta, kemudian dilanjutkan dengan simulasi atau praktek langsung penggunaan sistem CAT. Setiap peserta diberikan waktu untuk melakukan simulasi dengan menggunakan komputer yang telah terhubung secara On Line. YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *