Desember 11, 2016

Silaturahmi Wilayah V Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI)

Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako mendapatkan kunjungan dari Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia atau yang disingkat dengan IMIKI pada Jumat, (19/09/14).

Bertempat di Ruang Senat Untad mahasiswa-mahasiswa IMIKI melangsungkan Silaturahmi Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia Wilayah V. Dengan pesertanya yang telah hadir di Kota Palu anatra lain dari Universitas Hasanuddin, Aluleo Kendari dan lainnya masih dalam perjalanan menuju Kota Palu. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untad hanya mendapatkan waktu kurang lebih 3 Jam untuk memprkenalkan Jurusan Ilmu Komuniaksi yang berada di Untad karena pada tahun 2014 ini yang menjadi tuan rumah IMIKI adalah Mahasiswa Ilmu Komunikasi dari STISIPOL Palu.

Mohammad Robi, koordinator dari kegiatan ini mengatakan “kami memperkenalkan Jurusan Ilmu Komuniasi yang ada di Universitas Tadulako. Komunikasi itu sendiri meliputi Photography, Film, Penyiaran, Public Speaking, Design Grafis, itu semua akan kita padatkan dan menjadi sebuah karya dalam sebuah wadah”.

Dengan mengangkat tema Silakwil “Kreativitas Dibalik Khatulistiwa”. Kemudian Robi melanjutkan “kegiatan dari IMIKI Wilayah V mencakup Sulawesi, Maluku, Papua. Kegiatan ini merupakan silaturahmi wilayah (Silakwil) yakitu wilayah V, kali ini teman-teman dari STISIPOL yang menjadi tuan rumah sebagai panitia, kerja sama dengan Untad terutama teman-teman Komunikasi dan juga teman-teman dari STAIN”.

Silakwil IMIKI di Untad ini diselangi dengan pertunjukan tarian Daerah khas Sulawesi Tengah serta atraksi permainan musik perkusi dengan menggunakan alat-alat yang sudah tidak terpakai seperti botol minuman, galon air minum dan lain-lain, mereka adalah Mahasiswa-mahasiswa yang memiliki tanlenta seni serta kreativitas yang luar biasa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Untad yang tergabung dalam Sanggar Seni Kaktus.

“Tema silaturahmi kali ini “Kreativitas Dibalik Khatulistiwa”, maksudnya dari hal-hal kecil ternyata kita buat suatu yang wah, dari hal-hal yang sangat sederhana tidak kalah dengan musik-musik modern saat ini yang telah ditunjukkan oleh teman-teman Sanggar Seni Kaktus. Khatulistiwa kita tahu bersama dari awal tadi, teman-teman rasakan bagaimana rasanya berada di bawah garis khatulistiwa, bahwa dibawah garis khatulistiwa itu banyak kreativitas-kreativitas yang tercipta” tutur dari salah seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untad yang mewakili ketua Kinesik (Komunitas Intelektual Mahasiswa Ilmu Komunikasi) Untad menjelaskan kepada peserta silaturahmi IMIKI yang hadir. YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *