Desember 08, 2016

Siakad Untad Dapat Didownload di Play Store, Mahasiswa Diimbau Lengkapi Data Pribadi

Siakad Untad Dapat Didownload di Play Store, Mahasiswa Diimbau Lengkapi Data Pribadi

Terobosan terus dilakukan Universitas Tadulako (Untad) dalam hal pelayanan kepada mahasiswa. Saat ini, Untad dalam hal ini Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) membuat aplikasi Sistem Informasi Akademik (Siakad) yang dapat langsung didownload di Playstore.

Aplikasi ini telah diluncurkan oleh UPT TIK pada Senin (14/03). Kepala UPT TIK Dr Nurhayadi MSi mengatakan, tujuan utama dari aplikasi Siakad ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh mahasiswa Untad sehingga dapat dengan mudah mengakses Siakad.

“Aplikasi ini dibuat dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa, diharapakan dengan adanya aplikasi ini mahasiswa dapat dengan mudah mengakses melalui Smartphone milik mereka masing-masing,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dr Nurhayadi menuturkan aplikasi ini dapat diakses oleh orang tua mahasiswa yang ingin mengetahui nilai anaknya di Untad. “Aplikasi ini dapat juga didownload oleh orang tua mahasiswa sehingga mereka dapat mengetahui prestasi dan pencapaian anak mereka di bangku kuliah,” singkatnya.

Selain itu ia mengimbau kepada seluruh mahasiswa aktif Untad agar segera melengkapi data diri mereka masing-masing di Siakad sebelum 31 Maret 2016.

“Agar kiranya semua mahasiswa dapat melengkapi data dirinya masing-masing di Siakad yakni tempat tangal lahir, nama ibu kandung dan agama. Ini adalah keperluan registrasi mahasiswa di Kemenristek Dikti,” ujarnya.

Pengisian biodata tersebut dapat diakses di aplikasi Siakad yang didownload di Playstore di Smartphone masing-masing.

Related posts

2 Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *