Seminar Internasional GMT, Ajang Bertukar Informasi dan Ilmu Pengetahuan

Seminar Internasional GMT, Ajang Bertukar Informasi dan Ilmu Pengetahuan

Selasa (08/03) Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Imu Pengetahuan Alam (Fmipa) bekerjasama dengan International Office (IO) Universitas Tadulako (Untad) melaksanakan seminar internasional tentang Gerhana Matahari Total (GMT).
Kegiatan yang bertempat di It Center tersebut dihadiri oleh wakil rektor bidang perencanaan dan pengawasan Prof Andi Lagaligo Amar MSc, dekan Fmipa Dr Rusyidi MSi, mahasiswa, masyarakat umum dan beberapa tourist asing nampak terlihat mengikuti seminar tersebut.
Ketua panitia pelaksana kegiatan Dr Darmawati Darwis PhD mengatakan, seminar ini bertujuan untuk saling bertukar informasi dan pengetahuan baik mahasiswa, dosen, peneliti maupun masyrakat luas yang ingin mengetahui fenomena gerhana matahari.
“Selain untuk memperkenalkan Untad dan Sulawesi Tengah Umunya, juga sebagai temapat untuk bertukar informasi dan menambah pengetahuan baik kalangan mahasiswa, dosen, peneliti maupun masyarakat luas karna gerhana matahari total adalah fenomena langka,” ujar ketua jurusan Fisika tersebut.
Sementara itu, wakil rektor bidang perencanaan dan pengawasan Prof Dr Andi Lagaligo Amar MSc dalam sambutannya menuturkan, seminar internasional tentang gerhana matahari dapat meningkatkan kualitas dan memperkenalkan universitas kepada dunia.
“Apresiasi atas pemateri yang telah berkesempatan hadir, dengan fenomena gerhana matahari ini Universitas Tadulako diharapkan dapat memberikan kontribusinya terhadap ilmu pengetahuan. Selain itu, kami berharap kerjasama dengan universitas luar negri dapat terus bertambah,” ujarnya
Seminar internasional ini menghadirkan empat orang pemateri yakni Prof Richard Gelderman (Western Kentucky University, USA), Dr Graham Jones (University of Shiga Prefecture, Japan), Dr Miquel Serra Ricart (Instituto De Astrofisica Canarias, Spain) dan Prof Dr Thomas Djamaluddin (Chairman of LAPAN).

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!