Desember 11, 2016

Seminar Fakultas Hukum, Gali Informasi Permasalahan SDA

Seminar  Fakultas Hukum, Gali Informasi Permasalahan SDA

Fakultas Hukum Universitas Tadulako (Untad) melaksanakan seminar nasional dengan mengangkat tema peranan hukum atas problematika dalam pemanfaatan sumber daya alam.

Dalam kesempatan ini turut hadir dekan Fakultas Hukum Dr Jhony Salam, pemateri Laurance Bakker PhD dari University if Amsterdam, Dr Muh Nasir SH MH,  Dr Muh Muhdar SH MH.

Dekan Fakultas Hukum Dr Jhony Salam dalam sambutannya mengatakan, seminar ini dalam rangka menjawab kerisauan masyrakat tentang pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA).

“Kita patut mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini, yang mana membahas beberapa hal yang menyangkut pengelolaan sumber daya alam. Ini merupakan sebuah kepekaan kita sebagai akademisi dalam memberikan solusi bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam materinya, Dr Muh Nasir SH MH mengkritisi perusahaan BUMN yang sering mendapatkan fasilitas khusus dari negara sehingga terkadang mengambil hak-hak rakyat.

“Kita dapat melihat, seringkali perusahaan BUMN ini medapat fasilitas khusus dari negara, ini seperti pada orba praktik ketidak adilan dalam sumber daya alam,”  ungkapnya.

Seminar ini live dengan beberapa universitas di Indonesia via telkomferece

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *