Desember 05, 2016

Seleksi Calon Kepala BUK Masuki Fase Lima Besar

Seleksi Calon Kepala BUK Masuki Fase Lima Besar

Setelah dilakukan seleksi berkas dan survei tingkat penerimaan (acceptance) dalam seleksi terbuka calon Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK), akhirnya diperoleh lima besar calon Kepala BUK. Lima orang tersebut yaitu Achmad Ridwan SE MM., Mustang SE., Drs Reiner MSi., Sukran SE MSi., dan Yosep Ola SH MSi.

Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS., menyampaikan bahwa lima nama itu telah melalui proses seleksi berkas oleh tim seleksi yang telah ditetapkan. Dalam bekerja, tim seleksi selalu berdasar pada asas normatif formal agar proses penyeleksian benar-benar berlangsung dengan benar dan transparan. “Selain itu tentunya melalui survei acceptance untuk melihat tingkat penerimaan pegawai BUK terhadap calon pimpinan mereka,” ujar Prof Basir.

Selanjutnya, sama seperti sebelumnya, Rektor juga tetap melakukan survei acceptance terhadap lima calon Kepala BUK itu. Survei itu dilakukan pada Selasa (6/10), di Conference Room Gedung IT Center Untad.

Prof Basir menegaskan bahwa survei itu dilakukan untuk menjaring tiga nama teratas yang meraih tingkat penerimaan terbesar. Dalam survei itu, selain melibatkan pegawai BUK, juga melibatkan pegawai Bidang Umum dan Keuangan di tingkat fakultas.

Survei itu juga, jelas Prof Basir, memiliki porsi 30 persen dari total penilaian. 70 persennya terbagi dalam tes psikologi, wawancara, TOEFL, dan TPA. Diharapkan dari survei ini dapat terlihat nama calon Kepala BUK yang memiliki tingkat penerimaan tertinggi sebagai indikator kompetensi sosial. “Selanjutnya, hasil ini akan dipadukan dengan hasil tes lainnya untuk mendapatkan tiga nama yang akan dikirim ke Jakarta. Ini bagian dari sistem lelang jabatan yang telah kami terapkan,” ujar Prof Basir.

Sementara itu, berdasarkan informasi, tahapan tes wawancara akan dilaksanakan pada Senin (12/10). Tahapan ini akan melibatkan tim seleksi dari internal dan eksternal.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *