Desember 08, 2016

Sekali Menulis Sejuta Menginspirasi (Seminar & Pelatihan Jurnalistik)

Ferdi Lokeh selaku Ketua Panitia dari Seminar dan Pelatihan Jurnilstik yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia FKIP Untad menyampaikan tujuan dari kegiatan seminar jurnalistik Sekali Menulis Sejuta Menginspirasi yaitu, “untuk meningkatkan pengetahuan warga HIMASKI akan jurnalistik. Ini merupakan program kerja dari bidang informasi dan Komunikasi.”

Mahasiswa Kimia angkatan 2011 ini juga menambahkan, “makna dari tema kegiatan tersebut sangatlah besar, kita ketahui sendiri menulis adalah sesuatu yang mudah tetapi keinginan dari kita sendiri kadang masih kurang, maka kita berpikir sulit untuk menulis padahal kita dapat menuangkan imajinasi atau pikiran kita. Harapan melalui seminar ini kita dapat mengeksplorasikan diri lagi dengan jurnalistik kita dapat menyuarakan kebenaran melalui tulisan, karena menulis itu muda.”

Seminar dan pelatihan ini merupakan program pertama dari Infokom HIMASKI Untad untuk kepengurusan tahun 2014. HIMASKI berusaha untuk memberikan yang terbaik dengan menghadirkan Dr. Ir. Muhammad Nur Sangadji, DEA sebagai pembicara dalam seminar Sekali Menulis Sejuta Menginspirasi. Beliau adalah penulis/gagasan dari kampus kaktus, Palu : kota 2 wajah dan pelbagai karya-karyanya yang lain. Dalam kesempatan yang sama juga untuk sesi pelatihan jurnalistik menghadirkan Muhammad Jafar Bua selaku regional reporter Trans TV.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (14/06/14) bertempat di Auditorium Untad ini, diselenggarakan juga dengan maksud agar dapat membantu dalam penyelesaian tugas akhir atau skripsi mahasiswa-mahasiwa Untad.

Panitia memiliki cara tersendiri untu menarik peserta agar bersedia mengikuti Seminar dan Pelatihan Jurnalistik yang sangat besar manfaatnya yaitu dengan cara, Panitia memberikan aplikasi komputer secara gratis bagi 50 pendatang pertama, dan pada akhir kegiatan akan diadakan undian untuk 5 orang yang akan mendapatkan flash disk. YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *