Desember 05, 2016

Sejumlah Alumni Untad Lolos Beasiswa Lpdp 2016

Sejumlah Alumni Untad Lolos Beasiswa Lpdp 2016

Beasiswa Lembaga Penjamin Dana Pendidikan (LPDP) merupakan salah satu beasiswa Strata 2 (S2) dan Strata 3 (S3) yang diminati para alumni Universitas Tadulako. Beasiswa yang dibuka sebanyak empat periode dalam setahun ini, kini telah berhasil diraih oleh sejumlah alumni Untad.

 

Nurtria Rembaen, salah seorang penerima beasiswa LPDP yang juga merupakan alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris tersebut mengemukakan proses dan persyaratan penting yang harus dipenuhi oleh calon penerima beasiswa ini.

 

“TOEFL ITP itu wajib, jadi bagi teman-teman  yang rencana ikut seleksi LPDP silahkan persiapkan TOEFL atau IELTS bagi yang ke luar negeri,” ujarnya.

Selain itu, Sita Awalunisah yang dihubungi via facebook pada Selasa (5/07) juga turut menjelaskan proses mengikuti beasiswa ini. Menurutnya, ia mengawali dengan cita-cita dan keinginan yang kuat.

 

“Upaya yang dilakukan adalah dengan rajin mengakses internet untuk mencari informasi terkait beasiswa tersebut dan bertanya langsung kepada senior yang telah lebih dahulu meraih beasiswa yang sama,” ujarnya.

 

Disamping persiapan TOEFL, persiapan esaay dan rencana studi juga dilakukan. Pada seleksi selanjutnya yaitu pemeriksaan keaslian berkas, essay on the spot, leader group discussion dan terakhir adalah wawancara. Selesai proses wawancara, maka calon penerima akan menerima e-mail pemberitahuan apakah lolos atau tidak.

 

“Saat wawancara, upayakan menceritakan apa adanya yang kita alami, mulai tentang keluarga maupun background pendidikan anak usia dini yang dikaitkan dengan pembelajaran anak usia dini sekarang apakah bisa di ajarkan Calistung, pendidikan seks dan lainnya,” lanjut Sita.

 

Beasiswa LPDP memiliki banyak jalur yakni afirmasi dan reguler serta dibuka sepanjang tahun sebanyak empat periode. Saat ini, periode ke empat telah dibuka hingga oktober mendatang. Para penerima beasiswa yakni alumni untad berharap akan lebih banyak lagi yang menerima beasiswa tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *