Sebanyak 6.900 Peserta Ikuti Ujian SMMPTN Untad 2017

Sebanyak 6.900 Peserta Ikuti Ujian SMMPTN Untad 2017

Pendaftaran SMMPTN Untad yang mulai di buka dari bulan Mei hingga Juli 2017 kini memasuki tahap ujian yang di laksanakan pada tanggal 18 Juli 2017 di Universitas Tadulako. Dr. Darsikin M.Si selaku Koordinator Humas SMMPTN Untad menuturkan bahwa ujian SMMPTN kali ini dilaksanakan selama satu hari dan khusus untuk Jurusan Olahraga akan di adakan tes lain nya pada tanggal 19 Juli 2017.

“ Peserta SMMPTN yang mengikuti ujian hari ini berjumlah kurang lebih sekitar 6.900 peserta dengan jumlah ruangan yang di gunakan sebanyak 350 ruangan dan pengawas ujian SMMPTN sebanyak 704 orang. Ujian berlangsung dari pukul 08.00 sampai 12.45 yang meliputi Tes Kemampuan Akademik dan Tes Kemampuan Dasar.” Jelas Dr. Darsikin.

Salah satu ruang ujian SMMPTN Untad

Beliau juga menambahkan bahwa Ujian SMMPTN sempat terkendala mengenai nomor ujian peserta. “Kendala yang sempat di hadapi sebelum ujian cenderung kepada masalah calon mahasiswa yang mengalami trouble saat akan men-download nomor ujian nya karena server yang sempat down sehingga ada nomor peserta yang double. Untuk mengatasi masalah hal tersebut, mahasiswa yang bersangkutan bisa langsung datang ke ruang ujian dan nomor ujian nya akan di perbaiki saat itu juga.” Tambah Dr. Darsikin.

SMMPTN (Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri) adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru yang pelaksanaannya dilakukan secara lokal/mandiri oleh masing-masing Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Jalur Mandiri adalah jalur alternatif bagi para lulusan SMU atau SMK yang masih ingin mendaftar di Universitas Negeri karena sebelumnya belum lolos pada Jalur SNMPTN maupun Jalur SBMPTN.

Related posts

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!