Desember 06, 2016

Sambutan Rektor

Sambutan Rektor Universitas Tadulako

Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir.,SE.,MS

REKTOR BAGUS 1Dengan rasa bangga saya memperkenalkan Universitas Tadulako yang didirikan pada tahun 1981 dan sebagai satu-satunya universitas negeri yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah sampai saat ini. Universitas ini menjadi pilihan bagi putra-putri yang berasal dari berbagai daerah/kabupaten dan juga kota-kota lain seluruh Indonesia.

Berdiri di atas lahan seluas 250 Ha, kampus universitas Tadulako berbenah untuk melengkapi sarana dan prasarana penunjang akademik dan menciptakan suasana dan kehidupan kampus yang kondusif, nyaman, dan menjadi ‘home’ bagi seluruh civitas akademika.

Dengan semakin banyaknya program studi yang ditawarkan yang semuanya terakreditasi, dan juga program internasionalisasinya, mahasiswa yang berminat untuk masuk Untad semakin bertambah dari tahun ke tahun. Saat ini Untad mempunyai 10 Fakultas dan 54 program studi untuk tingkat S1, sedangkan untuk program S2 tersedia 10 program studi, dan untuk S3 terdapat dua program studi. Sangat disadari bahwa terdapat harapan yang tinggi dari masyarakat Sulawesi Tengah terhadap universitas tadulako dalam menjalankan misinya sebagai penyelenggara pendidikan tinggi agar dapat berperan dalam memajukan dan meningkatkan pembangunan kewilayahan, serta harapan sebagai center for excellent value dan moral force menghadapi perubahan dan dinamika pembangunan.

Strategi pengembangan universitas ke depan membawa motto sebagai ‘Universitas Pembawa Perubahan’ atau Universitas CARIER (Creativity, Acceleration, Reformation, Internationalisation, Entrepreneurial, Reorientation) yang akan menjadi semangat sekaligus arah menuju RCU dan WCU.