RS Universitas Tadulako Selenggarakan In House Training bagi Pegawainya

RS Universitas Tadulako Selenggarakan In House Training bagi Pegawainya

Rumah Sakit Universitas Tadulako menggelar pelatihan In House Training bagi 45 pegawainya. Kegiatan yang diselenggarakan pada 6 sampai 16 Februari itu dibuka langsung oleh Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir H Muh Basir Cyio SE MS, pada Senin (6/2) lalu.

Rektor Untad, Prof Dr Ir H Muh Basir Cyio SE MS saat menyampaikan materi dalam pelatihan In House Training (Foto Taqyuddin Bakri)

 

Prof Basir Cyio yang juga turut menyampaikan materi mengemukakan bahwa RS Universitas Tadulako atau Tadulako University Hospital beberapa waktu lalu telah menerima penetapan sebagai rumah sakit Tipe C. Ini artinya, rumah sakit ini telah dapat dioperasikan sebagai fasilitas kesehatan (faskes) dan dapat memberikan pelayanan kedokteran subspesialis.

Berkenaan dengan itu, oleh karena beberapa waktu ke depan rumah sakit ini akan dioperasikan, penyiapan tenaga kesehatan dan nonkesehatan wajib dilakukan. Untuk itu, Prof Basir Cyio berpesan kepada seluruh pegawai yang baru saja diterima sebagai pegawai RS Universitas Tadulako agar dapat memberikan pelayanan terbaik nantinya.

“Pegawai Untad, baik tenaga kesehatan maupun nonkesehatan harus memberikan pelayanan terbaik. Ini berarti, setiap pegawai wajib mengetahui dan menerapkan esensi pelayanan prima. Kesan pertama kepada orang lain dalam memberikan pelayanan wajib ditunjukkan dan diberikan yang terbaik,” jelas Rektor.

Usai memberikan materi, Rektor Untad bersama Direktur RS Universitas Tadulako, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, serta beberapa orang dokter, dan pegawai melakukan anjangsana ke seluruh ruangan RS Universitas Tadulako.  Dalam kesempatan itu, Rektor menerima penjelasan dan masukan dari para dokter terkait pemantapan bagian-bagian pelayanan RS Universitas Tadulako. (tq)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!