Desember 08, 2016

Robotech Tadulako Kunjungi Sekolah, Kenalkan Teknologi Robotika

Robotech Tadulako  Kunjungi Sekolah, Kenalkan Teknologi Robotika

Robotech Tadulako merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang mana fokusnya ialah segala sesuatu tentang Robot. Banyak karya yang telah mereka hasilkan, bahkan telah mengikuti berbagai kompetisi baik regional maupun nasional.

Kali ini, UKM Robotech Tadulako mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di kota Palu. Menurut Aan Yuliansyah, kunjungan ini bertujuan memperkenalkan teknologi robotika kepada para pelajar.

“Tujuan kami ialah untuk memperkenalkan teknologi robotika kepada siswa-siswi baik SMP maupun SMA yang ada di kota Palu. Alhamdulillah kami diterima dengan baik dan mereka antusias menerima kunjungan kami,” jelasnya.

Ia menambahkan, program karja Robotech Tadulako goes to school mengunjungi 5 sekolah dalam sehari. Pihaknya juga berusaha mendorong sekolah untuk memilki kegiatan extrakulikuler tentang robotika.

Aan berharap dengan kunjungan dan sosialisasi yang mereka lakukan, akan mampu mendorong semangat siswa untuk belajar tentang teknologi robot.

“Kita berharap kedepannya pelajar yang ada di kota Palu mempu menciptakan teknologi tepat guna, memiliki minat dalam bidang teknologi sehingga mereka tidak hanya menjadi konsumen akan tetapi mampu membuat sendiri teknologinya,” lanjut wakil ketua 1 Robotech Tadulako ini.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *