Desember 03, 2016

Rektor Unesa Jadi Pembicara Seminar Jurusan P.IPS FKIP

Rektor Unesa Jadi Pembicara Seminar Jurusan P.IPS FKIP

Senin (21/08) Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (P.IPS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) melaksanakan seminar nasional dalam rangka menyikapi berbagai tantangan globalisasi saat ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung IT Center tersebut dihadiri oleh dekan FKIP Dr H Lukman MHum, para waakil dekan, ketua jurusan P.IPS  Dr Charles Kapile MHum,  ketua program studi dalam lingkup FKIP, mahasiswa pascasarjana dan guru-guru IPS yang ada di kota Palu.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Abdul Hamid Sag Mpdi mengatakan, tujuan seminar ini ialah untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam seusuai tema yang diangkat.

“Ini merupakan momentum penting untuk jurusan pendidikan IPS, sesuai dengan bidang ilmu pembicara kita berharap akan memperoleh gambaran yang menarik sesuai tema yang ada,” ujarnya.

Sementara itu Dr Charles Kapile MHum selaku ketua juruan P.IPS memberikan pandangannya terkait tema yang diangkat dalam seminar ini, menurutnya topik ini sangat penting menyikapi perkembangan zaman.

“Globalisasi masih menjadi topik hangat yang diperbincangkan saat ini, ditandai dengan perubahan dalam berbagai bidang, teknologi informasi yang kian maju. Oleh karena itu, guru-guru pendidikan IPS harus mampu membendung dampak negatif yang ditimbulkan oleh globalisasi tersebut,” jelas dosen prodi Pendidikan Sejarah ini.

Lebih lanjut, dekan FKIP Dr H Lukman MHum menegaskan pentingya membangun paradigma globalisasi selain itu, ia juga turut mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. “Semoga dalam seminar ini kita dapat memahami lebih jauh tentang IPS dan peranan guru pendidikan IPS itu sendiri,” ungkapnya.

Pada seminar ini pembicara utama ialah Prof Dr  Warsono MS ketua Himpunan Sarjana Ilmu-Ilmu Sosial Indonesia (HISPISI) juga menjabat sebagai rektor Univeritas Negeri Surabaya (Unesa).

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *