Desember 09, 2016

Rektor Serahkan SK CPNS Untad

Rektor Serahkan SK CPNS Untad

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Tadulako (Untad) yang dinyatakan lulus seleksi hasil tes pada akhir tahun lalu menerima SK CPNS 80 persen. SK CPNS itu diserahkan langsung oleh Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS kepada 27 CPNS tenaga pendidik dan kependidikan Untad, pada Senin (14/9), di Gedung IT Center Untad. Adapun tenaga pendidik atau dosen berjumlah 17 orang dan 10 orang merupakan tenaga kependidikan.

Rektor menyampaikan bahwa para CPNS yang menerima SK harus mensyukuri rahmat dari Allah SWT itu. Kesyukuran itu harus ditunjukkan dengan memberikan kinerja terbaik dalam melayani, baik sebagai dosen maupun tenaga kependidikan. “Jangan sampai ini menjadikan kalian takabbur dengan tidak mensyukuri rahmat Allah SWT itu. Ini juga berarti bahwa Allah memberikan amanah kepada kalian,” jelas Prof Basir.

Kepada para dosen, Prof Basir berpesan agar menjadi dosen yang berhati mulia. Sifat dan sikap yang bertujuan menyusahkan mahasiswa harus disingkirkan sehingga dalam melakukan pelayanan, mahasiswa akan merasakan manfaat positif dari kehadiran para dosen. “Jangan sampai mahasiswa menjadi susah dengan sifat dan sikap yang kalian tunjukkan. Jika saat menjadi mahasiswa kalian pernah susah, jangan itu dirasakan juga oleh mahasiswa kalian. Beri pelayanan terbaik sesuai koridor dan norma yang berlaku,” pesan Prof Basir.

Sementara itu, Kasubbag Kepegawaian, Rosmina Pontoh menyampaikan bahwa jumlah CPNS yang diusulkan untuk di-SK-kan berjumlah 57 orang, terdiri atas 44 dosen dan 13 tenaga kependidikan. Namun, untuk tahapan ini, SK yang turun dari kementerian baru berjumlah 27 orang. “Dimungkinkan, SK lain akan menyusul pada tahapan berikutnya,” jelasnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *