Desember 08, 2016

Rektor: Ormik Resmi Dibuka pada 18 Agustus

Rektor: Ormik Resmi Dibuka pada 18 Agustus

Orientasi Akademik (Ormik) Universitas Tadulako (Untad) baru akan dibuka pada 18 Agustus 2015. Meskipun baru akan dibuka pada Selasa, namun sudah banyak mahasiswa yang mengeluhkan perlakuan dari para senior.

Salah satu calon mahasiswa baru di FKIP yang meminta identitasnya tidak disampaikan mengemukakan bahwa dalam proses registrasi di tingkat universitas dan fakultas, Ia mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan. Salah satu di antaranya adalah adanya bentakan dari senior yang ada di stand tempat registrasi. Bahkan, ujarnya, ada salah seorang teman dari fakultas lain yang mengeluhkan bahwa mereka seperti sudah menjalani Ormik terlebih dahulu. “Mereka sudah ada yang disuruh jalan jongkok, push-up¸ dan lain-lain. Tapi, mungkin semua itu dilakukan untuk melatih mental kami. Semoga saja, Ormik ini benar-benar berorientasi akademik,” ujarnya.

Berkenaan dengan perlakuan itu, Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS., sampai mengonfirmasikan bahwa banyak orangtua calon mahasiswa yang mengirimkan SMS yang berisi keluhan. Keluhan itu, ujar Prof Basir, berupa perlakuan senior dalam menerima proses registrasi mahasiswa saat pendaftaran Ormik di tingkat universitas dan fakultas. “Untuk itu, saya tegaskan bahwa Ormik baru akan dibuka pada Selasa, 18 Agustus 2015. Dengan begitu, belum ada aktivitas Ormik karena pembukaannya akan dilakukan secara resmi di Lapangan Kampus Untad. Diharapkan para orangtua calon mahasiswa menyampaikan kepada anak-anaknya,” ujar Prof Basir dalam akun ­facebook-nya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *