Desember 03, 2016

Rektor Letakkan Batu Pertama, Masjid Lantai Dua Fatek Dibangun

Rektor Letakkan Batu Pertama, Masjid Lantai Dua Fatek Dibangun

Jumat (20/05) Rektor Untad Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS meletakkan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan Masjid yang akan berdiri di Fakultas Teknik.

Dalam sambutannya, Prof Basir mengungkapkan apresiasinya terhadap pembangunan Masjid yank tidak terlepas dari peran alumni-alumni Fakultas Teknik. “Saya sangat mengapresiasi terlaksananya pembangunan Masjid ini yang tentunya tidak terlepas dari peranan alumni Teknik. Hal itu menunjukkan bahwa hubungan alumni dan almamater tidak pernah putus,” ujar rektor.

Rektor menambahkan, keberadaan Masjid merupakan bagian terpenting di kampus sebagai tempat ibadah dan pusat pengkajian nilai-nilai keislaman bagi semua civitas akademika.

“Jika kemampuan dalam bidang teknik dibalut dengan nilai-nilai berdimensi kebajikan, maka kita berharap Fakultas Teknik akan menolorkan generasi muda yang mengambil alih kepemimpinan di masa yang akan datang,” tambah rektor.

Dekan Fakultas Teknik Dr Amar MT mengutarakan, pembagunan Masjid merupakan jawaban dari keprihatinan dengan kondisi yang ada. Yang mana saat ini Mushallah yang tersedia tidak lagi cukup menampung jamaah.

“Sebagai langkah antisipasi kondisi yang ada, maka kami shalat secara bergantian. Namun hal ini tidak efektif karena jeda istrahat teradang tdak cukup sehingga seringkali mahasiswa terlambat masuk kuliah,” ungkap Dr Amar.

Sementara itu, ketua panitia pembangunan Masjid Dr Ir H M Ghalib Ishak MS mengatakan, Masjid ini nantinya akan berdiri dengan ukuran 18×18 meter meter dengan total luas 648 m persegi dengan dua lantai.

Lantai 1 akan digunakan sebagai ruagan sekretariat, perpustakaan dan tempat wudhu sementara lantai dua untuk tempat shalat dan perlengkapan masjid lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *