Rektor Lantik Pimpinan LPPMP dan Kukuhkan Pimpinan dan Anggota SPI

Rektor Lantik Pimpinan LPPMP dan Kukuhkan Pimpinan dan Anggota SPI

Roda organisasi kembali bergulir di Universitas Tadulako (Untad). Pada Kamis (5/1), bertempat di Lantai III, Gedung IT Center Untad, Rektor Untad, Prof Dr Ir H Muh Basir Cyio SE MS melantik Dr Golar SHut MSi, dan Dr Amiruddin Kade SPd MSi, sebagai Ketua dan Sekretaris Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP).

Rektor Untad, Prof Dr Ir H Muh Basir Cyio SE MS (Foto Taqyuddin Bakri)

 

Rektor juga mengukuhkan Dr Muhammad Ikbal SE Ak MSi dan Asmadi Weri SH MH, sebagai Ketua dan Sekretaris Satuan Pengawas Internal (SPI). Selain itu, dikukuhkan juga para anggota SPI, serta koordinator dan sekretaris Pusat-Pusat dalam lingkup LPPMP.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Prof Basir Cyio menitipkan harapan kepada Ketua dan Sekretaris LPPMP agar melanjutkan tugas dan kerja yang telah dirintis oleh ketua dan sekretaris periode sebelumnya. LPPMP, ujar Rektor, dalam beberapa tahun terakhir telah melakukan berbagai tugas sesuai bidangnya, terutama dalam menjaga mutu pendidikan.

“Satu yang paling menonjol yaitu pendampingan akreditasi bagi jurusan dan program studi. Juga bagi fakultas dan Untad. Hasil dari pendampingan itu mulai terlihat, banyak masukan dan perbaikan yang dilakukan sehingga berimbas pada peningkatan nilai akreditasi Untad dan beberapa program studi. Kerja ini harus dijaga, bahkan harus ditingkatkan,” pesan Rektor.

Lebih lanjut, Prof Basir Cyio juga menyampaikan agar para dosen yang diberikan tugas tambahan di SPI dapat terus menjaga integritas dan independensi dalam bertugas. Dua hal itu penting untuk terus dijaga agar marwah SPI dalam melakukan pengawasan juga dapat berjalan dengan baik.

“Jika ada pemeriksaan di unit tertentu, sesuai prosedur yang berlaku, harus didiskusikan dengan ketua dan sekretaris, serta anggota SPI lainnya. Pemeriksaan maupun hal lain yang dilakukan SPI harus dijalankan sesuai prosedur sehingga integritas dan independensi tetap dapat dijaga,” pesan Rektor.

Tidak lupa, Prof Basir Cyio juga menyampaikan agar para dosen yang dilantik dan dikukuhkan dalam tugas tambahan diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diemban dengan baik dan kompak. Terutama kekompakan, jelas Rektor, harus tetap dijaga agar target kerja yang telah dicanangkan dapat diwujudkan dengan baik dan tepat waktu.

“Untuk itu, selalu junjung tinggi kekompakan dalam bekerja. Kedepankan kepentingan organisasi di atas kepentingan pribadi. Saya yakin, amanah yang diemban ini akan dijalankan dengan penuh tanggungjawab demi kemajuan Untad yang kita cintai bersama. Tidak lupa, terima kasih dihaturkan kepada para dosen yang telah menunaikan tugas dengan baik. Insya Allah ini menjadi ladang amal bagi kita kelak,” tutup Rektor.

Para anggota SPI yang dikukuhkan dalam kesempatan itu adalah Ir Uswah Hasanah MAgr Sc PhD sebagai anggota SPI Bidang Ketatalaksanaan, Muhammad Ikbal SE Ak MSi sebagai anggota SPI Bidang Keuangan, Dra Mestawaty MP sebagai anggota SPI Bidang Sumber Daya Manusia, Rahma Masdar SE MSi Ak sebagai anggota SPI Bidang Manajemen Aset, dan Dr Abd Rivai MSi sebagai anggota SPI Bidang Hukum.

Sementara itu, para koordinator dan sekretaris pusat dalam lingkungan LPPMP yang dikukuhkan adalah Dr Marungkil Pasaribu MSc dan Dr Afadil MPd sebagai Koordinator dan Sekretaris Pusat Pengembangan Peningkatan Mutu dan Proses Pembelajaran, Dr Eko Jokolelono dan Drs Saiful Bahri MSi sebagai Koordinator dan Sekretaris Pusat Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan, Pengembangan Karier, dan Tracer Study, Dr Ir Dwi Suliatiwati MP dan Drs Syamsu MSi sebagai Koordinator dan Sekretaris Pusat Audit dan Evaluasi Penjaminan Mutu Pendidikan, serta Dr Ir H Husain Umar MP dan Dr Mustamin Idris MSi sebagai Koordinator dan Sekretaris Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sumber Belajar.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Ketua Senat Untad, para wakil rektor, para dekan dan wakil dekan, ketua dan sekretaris LPPM, Kepala BUK, para dosen dan pegawai, Dharma Wanita Persatuan Untad, dan undangan. (tq)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *