Rektor Lantik Kabag Perencanaan BAKP Untad

Rektor Lantik Kabag Perencanaan BAKP Untad
Photo Credit To Kabag Perencanaan, Drs Samsumarlin MSi, menandatangani berita acara pelantikan di hadapan Rektor Untad (Foto Taqyuddin Bakri)

Dinamika organisasi di Universitas Tadulako (Untad) kembali bergulir. Pada Kamis (11/8), bertempat di Lantai III Gedung IT Center, Rektor melantik dan mengambil sumpah satu pejabat eselon IIIa, dan empat pejabat eselon IVa dalam lingkungan Untad.

Dalam naskah surat keputusan rektor yang dibacakan oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK), Drs H Sukran MSi, Drs Samsumarlin MSi mendapatkan promosi jabatan menjadi Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan BAKP. Sebelumnya, Drs Samsumarlin MSi menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan.

Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat yang Dilantik (Foto Taqyuddin Bakri)

Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat yang Dilantik (Foto Taqyuddin Bakri)

Selain Kabag Perencanaan, juga turut dilantik Imam Syafi’i Chusaeri SKom sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan, Ridwan SH sebagai Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan Fakultas Hukum, Usman SE MM sebagai Kepala Sub Bagian Pendidikan Fakultas Hukum, dan Arief Budiman Amd Kom sebagai Kepala Sub Bagian Akuntansi dan Pelaporan BUK.

Rektor Untad, Prof Dr Ir Muh Basir Cyio SE MS menyampaikan bahwa rotasi jabatan itu merupakan dinamika biasa dalam sebuah organisasi. Tujuan dari rotasi ini  semata-mata agar setiap pejabat struktural dapat merasakan tantangan di berbagai ranah penugasan sehingga keterampilan dan pengalaman kerja juga dapat semakin lengkap.

“Insya Allah kegiatan ini dapat membawa perubahan. Baik bagi mahasiswa, orang tua mahasiswa, dan stakeholder. Patut diingat, setiap pejabat yang mengemban amanah harus menunjukkan kinerja maksimal dan mengedepankan pelayanan prima kepada yang membutuhkan,” ujar Prof Basir Cyio.

Rektor juga menyampaikan agar program yang sudah dirintis oleh pejabat sebelumnya harus diteruskan oleh pejabat yang baru dilantik. Ini dilakukan agar terjadi kesinambungan kerja sehingga roda organisasi dapat terus berputar tanpa hambatan.

“Kami menitipkan amanah ini semata-mata demi Universitas Tadulako. Jadi, setiap pejabat, bahkan setiap pegawai harus selalu menyadari bahwa apa pun itu yang dikerjakan semua demi kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan universitas,” pesan Rektor.

Tidak lupa, Prof Basir Cyio mengungkapkan terima kasihnya kepada mantan Kepala Bagian Perencanaan, Baco SE yang telah memasuki masa purnabakti. Torehan kinerja dan prestasi yang telah dirintis harus dijadikan teladan bagi pejabat lain dalam lingkungan Untad.

“Kita tidak perlu lagi meragukan kinerja yang ditorehkan oleh Pak Baco. Berbagai ranah jabatan dalam berbagai jenjang telah dilalui oleh Pak Baco. Semoga dedikasi yang telah ditorehkan ini menjadi ladang amal bagi Pak Baco. Akhirnya, secara pribadi dan selaku Rektor, saya mewakili segenap civitas akademika mengucapkan terima kasih atas semua pengabdian Pak Baco di Untad,” kata Prof Basir Cyio.

Dalam kegiatan itu, juga turut dikukuhkan Kepala Sub Bagian Akademik pada Program Pascasarjana Untad. Turut hadir Ketua Senat Untad, Ketua Dewan Pertimbangan, Ketua SPI, para wakil rektor, para dekan dan wakil dekan fakultas, Direktur dan Wakil Direktur Program Pascasarjana, para kepala biro dan lembaga, serta pejabat Untad lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!