Desember 08, 2016

Rektor Lantik Dekan Teknik dan 20 Pejabat Lain

Dinamika berorganisasi terus berlangsung di Universitas Tadulako (Untad). Hal itu ditandai dengan pelantikan Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan Fakultas Hukum, dan Pejabat  Struktural Eselon III dan IV. Pelantikan itu dilaksanakan di Gedung IT Center Kompleks Media Center Untad, Rabu (3/6).

Dalam pelantikan itu, Dr Amar ST MT., dilantik menjadi Dekan Fakultas Teknik menggantikan Ir Armin Basong MSi., Dr Ridwan Tahir SH MHum., sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Hukum., Dr Abdullah SH MH., sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Hukum menggantikan Nasrum SH MH., dan Dr Muhammad SH MHum., sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum menggantikan Suarlan SH MH.

Selain itu, dilantik pula Prof Damry MSc Ag PhD., sebagai Kepala Perpustakaan Untad, Dr Nurhayadi MSi., sebagai Kepala UPT TIK, serta 15 orang pejabat struktural yang mengisi posisi sebagai eselon IIIa dan IVa.

Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS., menyampaikan bahwa pejabat yang baru dilantik agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Hal ini harus dilakukan agar para pejabat yang baru dilantik dapat segera bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban.

Prof Basir juga menitipkan pesan kepada Dekan Fakultas Teknik agar dapat membawa Fakultas Teknik ke arah yang lebih baik lagi. Fakultas Teknik, ujar Rektor, telah berkembang dan berdinamika dengan sangat baik. Untuk itu, keberhasilan itu harus dilanjutkan. “Jangan lupa, kebersihan lingkungan juga harus dijaga dan ditata. Pondasi yang telah dibangun oleh dekan sebelumnya harus dilanjutkan agar terjadi kesinambungan,” pesan Rektor.

Sementara itu, kepada para wakil dekan Fakultas Hukum, Rektor mengharapkan agar perkembangan Fakultas Hukum harus terus dijaga. Atmosfer akademik yang telah terbangun dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir harus terus ditingkatkan sehingga dapat terus menghasilkan alumni yang berkualitas.

Pesan yang sama juga disampaikan kepada Kepala Perpustakaan dan Kepala UPT TIK. Pembenahan perpustakaan wajib dilakukan karena merupakan jantung akademik Untad. Demikian pula dengan UPT TIK, Rektor mengharapkan agar sistem informasi berbasis internet dapat terus ditingkatkan. “Layanan berbasis website kita terus meningkat. Berdasarkan penilaian dari Webmometrics, saat ini kita ada di peringkat 74. Pada 2014, kita ada di peringkat 77 setelah sebelumnya pada 2013 kita di peringkat 180-an,” jelas Prof Basir.

Dalam pelantikan itu, turut hadir para wakil rektor, para dekan dan wakil dekan, Direktur dan wakil direktur Program Pascasarjana, para kepala lembaga dan biro, serta segenap dosen Untad.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *