Desember 03, 2016

Rektor Lantik Dekan FKIP dan 22 Pejabat Struktural

Rektor Lantik Dekan FKIP dan 22 Pejabat Struktural

Dr H Lukman Nadjamuddin MHum resmi menjabat sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad). Hal ini ditandai dengan pelantikan Dekan FKIP oleh Rektor Untad pada Senin (28/3), di Gedung IT Center Untad.

Dalam sambutannya Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS berpesan agar Dr Lukman dapat menempatkan diri sebagai pemimpin bagi semua kalangan di FKIP. Hal itu penting untuk menjadi pegangan dalam membangun FKIP sehingga dapat lebih baik lagi.

Prof Basir Cyio juga berpesan agar Dr Lukman dapat membenahi FKIP dari segala segi. FKIP dalam masa kepemimpinan Dr Gazali, ujar Prof Basir Cyio, sudah baik sehingga hal itu harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan oleh Dr Lukman dalam masa kepemimpinan empat tahun ke depan.

Selain itu, Rektor juga berpesan kepada pejabat struktural eselon IIIa dan IVa yang juga turut dilantik agar memegang amanah dengan baik. Amanah yang diberikan harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab sebagai bentuk pemenuhan kewajiban bagi tugas yang diemban.

“Rotasi jabatan struktural ini juga merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi. Ini dilakukan agar para pejabat dapat merasakan berbagai elemen dan jenjang jabatan sehingga dapat menjadi pejabat yang paripurna,” jelas Prof Basir Cyio.

Tercatat, sebanyak 22 pejabat struktural dirotasi dalam pelantikan itu. Di antaranya, Dra Sirikit A Pusadan dirotasi dari jabatan KTU FKIP ke KTU LPPM, Arifuddin SPd MSi dirotasi dari jabatan KTU FKIK ke KTU Fakultas Teknik, Dra Dewimas Pasehara ditempatkan sebagai KTU FKIP dari jabatan sebelumnya sebagai KTU Fakultas Teknik.

Turut hadir, Ketua Senat Untad, ketua dan anggota dewan pertimbangan, Ketua SPI, para wakil rektor, para dekan dan wakil dekan fakultas, direktur dan wakil direktur Program Pascasarjana, dan para ketua jurusan dan koordinator program studi dalam lingkungan FKIP. (tq)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *