Desember 09, 2016

Rektor Lantik dan Kukuhkan Presiden Mahasiswa dan Ketua-Ketua Lembaga Mahasiswa di Untad

Rektor Lantik dan Kukuhkan Presiden Mahasiswa dan Ketua-Ketua Lembaga Mahasiswa di Untad

Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS melantik dan mengukuhkan 18 ketua lembaga dalam lingkungan Untad. Pelantikan ini dilaksanakan pada Jumat (15/4), di Ruang Senat, Lantai III Rektorat Untad.
Dalam sambutannya, Prof Basir Cyio menyampaikan bahwa dengan pelantikan dan pengukuhan itu, para ketua lembaga dapat langsung bekerja menjalankan programnya. Untuk itu, diharapkan program yang dijalankan dapat memiliki nilai kemanfaatan bagi mahasiswa Untad.

Rektor juga mengharapkan agar para ketua lembaga dapat menjadi sosok sentral untuk membawa lembaga dan memotivasi mahasiswa Untad agar berkarya lebih baik. Hal itu karena perjalanan dan nama baik Untad itu berada di tangan mahasiswa.

“Nama baik Untad ini berada di tangan kalian. Nama itu mau baik atau rusak bergantung di tangan tokoh-tokoh mahasiswa,” ujar Prof Basir Cyio.
Untuk itu, Rektor berpesan agar para tokoh mahasiswa dapat terus bersinergi dalam menjaga dan membangun Untad. Jika dalam perjalanan kelembagaan ada persoalan yang dihadapi, para tokoh mahasiswa harus segera mengomunikasikan dengan pimpinan Untad.

“Hal itu karena tidak ada masalah yang tidak dapat dipecahkan. Semua masalah pasti dapat dilalui. Saya sangat terbuka menerima kalian anak-anakku untuk berkomunikasi dan berdiskusi. Jadi, jika ada yang katakan saya susah ditemui, itu tidak benar. Selama ini saya sangat terbuka dengan civitas akademika Untad,” jelas Rektor.

Prof Basir Cyio juga menuturkan bahwa Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untad, Wahyu Perdana Putra juga turut dilantik dan dikukuhkan. Namun, dalam kesempatan itu, Presiden Mahasiswa tidak sempat hadir karena dalam keadaan sakit.

“Ini ada surat keterangan dokter. Namun, meskipun tidak hadir secara fisik, jiwa ketadulakoan tetap bersama dengan anak-anakku. Mulai hari ini juga, Presiden dan Wakil Presiden mahasiswa telah resmi dan dapat langsung menjalankan program kerja,” ujar Rektor.

Dalam kesempatan itu, di antara ketua lembaga yang dilantik adalah Ketua Resimen Mahasiswa, Ketua UPIM, Ketua Unit Paduan Suara, Ketua Hadrah Marawis, dan Ketua Perkusi. (tq)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *