Desember 07, 2016

Rektor Akan Lantik Dekan FKIP pada 28 Maret

Rektor Akan Lantik Dekan FKIP pada 28 Maret

Tidak lama lagi, FKIP Untad akan resmi dinakhodai oleh Dr Lukman Nadjamuddin MHum. Dekan FKIP terpilih ini akan dilantik pada 28 Maret nanti. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS, usai menjamu Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola MSi, di Ruang Rektor pada Selasa (9/2) lalu.

Prof Basir Cyio dalam kesempatan itu menegaskan bahwa akhir Maret nanti, FKIP Untad sudah akan dinakhodai oleh Dr Lukman. “Insya Allah, Pak Haji Lukman akan dilantik sebelum wisuda pada akhir Maret nanti,” jelas Prof Basir Cyio.

Saat ditanya mengenai surat keputusan (SK) Pengangkatan Dekan FKIP sudah dapat dikatakan rampung. Meskipun begitu, SK Pengangkatan Dekan FKIP baru akan resmi berlaku saat pelantikan. “Ini juga sesuai konsideran dalam SK bahwa SK berlaku mulai tanggal pelantikan, bukan tanggal pembuatan atau pengesahan. Namun, bisa saja tanggal pelantikan itu dapat dimajukan. Jelasnya, saat wisuda Maret nanti, FKIP sudah dinakhodai oleh Dr Lukman,” ujar Rektor.

Sebelumnya, Dr Lukman telah terpilih sebagai Dekan FKIP Untad periode 2016-2020. Keterpilihan itu diraih usai menang telak dengan keunggulan 25 suara dari calon petahana Dr Gazali MPd yang hanya meraih 19 suara dalam Rapat Senat Pemilihan Dekan FKIP pada 10 Desember 2015 lalu. (tq)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *