Desember 07, 2016

Refleksi Akhir Tahun Jurusan P.IPS

Refleksi Akhir Tahun Jurusan P.IPS

Upaya pembenahan terus dilakukan di tingkat Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (P.IPS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), oleh karena itu maka diadakan kegiatan Refleksi Akhir Tahun pada Kamis (31/12).

Kegiatan yang bertempat di ruang Jurusan tersebut dihadiri oleh Dekan FKIP terpilih Dr Lukman Najmuddin MHum, ketua jurusan P.PIPS Drs. Carles Kapile Mhum, ketua Prodi dan dosen dalam lingkup pendidikan IPS.

Dalam sambutanya ketua jurusan P.IPS Drs Carles Kapile MHum mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebuh refleksi dan sekaligus meminta saran dan masukan untuk jurusan dari semua pihak.

“Kegiatan ini bukan sekedar ikut-ikutan, tetapi lebih kepada manfaatnya. Dengan kegiatan ini kiranya dapat merenungkan apa yang sudah kita perbuat untuk Prodi dan Jurusan, sejauh ini kita fokus membangun tanggung jawab intelektual dan peningkatan mutu pendidikan,” Ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja semua pihak termasuk ketua-ketua program studi yang telah bekerja keras sehingga pada jurusan P.IPS yang membawahi tiga prodi semua terakreditasi B.

“Jurusan Pendidikan IPS yang membawahi program studi PPKn akreditasinya B, program studi pendidikan Sejarah akreditasi B dan jurusan pendidikan Geografi juga telah terakreditasi B, ini berkat kerja keras kita semua,” ujar dosen Prodi Sejarah tersebut.

Sementara itu, dekan FKIP terpilih Dr Lukman Najmuddin Mhum dalam sambutannya turut memberikan saran untuk jurusan kedepannya agar mampu lebih baik lagi.

“Untuk tahun-tahun berikutnya baik dosen, mahasiswa dan semua unsur yang terlibat harus benar-benar fokus, sehingga kualitas jurusan bisa lebih baik lagi. Sekaligus menjawab tantangan kualitas jurusan yang terbatas,” ungkapnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *