Desember 09, 2016

RDK (Ramadhan Di Kampus) UNTAD 1435 H

Didasari karena melihat kondisi beberapa tahun belakangan teman-teman di UKIM selalu mudik. Dan melihat teman-teman yang ada di Pulau Jawa setiap bulan Ramadhan selalu melaksanakan kegiatan seperti ini, yaitu RDK (Ramadhan Di Kampus) sehingga UKIM berinisiatif agar teman-teman di Untad setara dengan Universitas-universitas yang berada di Pulau Jawa, berusaha untuk menghidupkan kampus selama bulan Ramadhan.

Kegiatan in juga melibatkan teman-teman MPM dari setiap Fakultas, untuk panitia telah dibuka open rekruitment panitia melalui media sosial dan juga face to face bagi yang ingin menjadi panitia, dan juga membuka pendaftaran langsung di sekret, sedangkan untuk pesertanya ditargetkan untuk Mahasiswa Untad, dan juga dari luar diundang beberapa pondok pesantren seperti Wali Songo, Pondok Pesantren yang berada di Unismuh, serta Pondok Pesantren Hidayatullah.

Abdul Wahab selaku ketua panitia RDK menyampaikan “serangkaian kegiatan RDK diselennggarakan dari 28 Juni – 14 Juli 2014. Dengan rangkaian kegiatan berupa talkshow kewirausahaan, talkshow kemuslimahan, pesantren Jurnalistik, gerakan cinta Qur’an, mega Baksos (Bakti Sosial), Beberapa lomba seperti lomba poster dan dai cilik. Kemudian ada pula kajian-kajian pada ba’da Ashar sebelum berbuka puasa.”

Grand opening dimulai pada Sabtu, (28/06/14) dirangkaikan dengan Dialog Kebangsaan “Menggagas Indonesia Masa Depan” menghadirkan pembicara Ust.Hartono Yasin ialah Da’i Nasional Hidayayullah, kemudian Dr. Nur Sangadji, DEA juga Nur Alamsyah, S.IP, M.Si. Kegiatan ini dibuka oleh Warek 5 bidang Kemahasiswaan, Asmadi Weri, SH., MH.

Setelah grand opening selanjutnya akan dilaksanakan kegiatan KEBAB (Kajian Buka Bersama), pada tanggal 5 Juli 2014 dilaksanakan talkshow  kemuslimahan dan Elektronika, kemudian tanggal 6 Juli 2014 talkshow kewirausahaan dan pesantren jurnalistik, dan pada tannggal 12 Juli 2014 diselenggarakan mega baksos di Sesere, Labuan. YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *