Desember 03, 2016

Ramai-Ramai Bakti Lingkungan di Untad

Ramai-Ramai Bakti Lingkungan di Untad

Setelah di-launching oleh Rektor Untad pada Maret lalu, program bakti lingkungan sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan Kampus Universitas Tadulako (Untad) telah dilaksanakan. Pada Sabtu ini, hampir seluruh fakultas di Untad turut serta dalam kegiatan ekstrakurikuler berwawasan lingkungan itu.

Dari pantauan pada Sabtu pagi, mahasiswa angkatan 2015 di setiap fakultas turut serta dalam kegiatan itu di lingkungan masing-masing. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) misalnya, dengan dikoordinir oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (Wadek Bima), mulai memfokuskan kegiatan untuk penanaman pohon. Hal itu karena dua minggu sebelumnya mereka sudah menyisir sebagian besar wilayah fakultas.

Sementara itu, di Fakultas Pertanian, Prof Ir Zainuddin Basri PhD., selaku Dekan, turut serta dalam bakti lingkungan itu. Prof Zainuddin mengaku bangga dengan semangat mahasiswa baru dalam menyukseskan program bakti lingkungan itu. “Ini merupakan program yang digagas oleh Pak Rektor sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan kampus. Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan rutin, karena kegiatan ini juga merupakan salah satu dari sekian program yang selaras dengan visi dan misi Untad,” ujar Dekan Fakultas Pertanian.

Lebih lanjut, di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), mahasiswa yang ikut belum mencapai 10 persen dari total mahasiswa baru FKIP. Pada Sabtu ini, fokus kegiatan pembersihan hanya dilakukan di lokasi gedung fasilitas bersama yang digunakan oleh FKIP. Salah seorang masyarakat yang turut menyaksikan menyampaikan, jika sumber daya mahasiswa FKIP diberdayakan tentu lingkungan FKIP dalam sekejap dapat menjadi bersih dan semakin indah. “Mungkin sudah ada instruksi kepada mahasiswa, hanya belum dikontrol dengan baik sehingga sumber daya yang ada belum dioptimalkan,” ujarnya.

Berkenaan dengan itu, kegiatan kepedulian lingkungan itu juga dilakukan hampir secara merata di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Teknik, Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetkan), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), dan Fakultas Kehutanan. Sementara itu, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum direncanakan baru akan memulai pada pekan depan.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *