Desember 07, 2016

Rakernas Forum Wakil/Pembantu Rektor II Resmi Ditutup

Rakernas Forum Wakil/Pembantu Rektor II Resmi Ditutup
Photo Credit To Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Untad, Prof Dr Ir Mahfudz MP (kiri) saat memberikan sambutan dalam penutupan Rakernas Forum Wakil/Pembantu Rektor II se-Indonesia (Foto Taqyuddin Bakri)

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Wakil/Pembantu Rektor II resmi ditutup. Penutupan rakernas itu dilaksanakan pada Jumat (8/4) malam. Penutupan rakernas itu dilakukan langsung oleh Ketua Forum, Eduart Wolok ST MT.

Ketua Forum mengemukakan bahwa selama kegiatan, peserta rakernas telah membahas berbagai hal terkait tata kelola perguruan tinggi, terutama dalam pengelolaan bidang administrasi dan keuangan. Hasil pembahasan itu akan segera disusun dalam bentuk laporan, dan selanjutnya akan diserahkan kepada Menristek Dikti untuk ditindaklanjuti.

Wakil Rektor II Universitas Negeri Gorontalo itu juga menyampaikan bahwa hal yang dibahas dalam rakernas itu antara lain sinkronisasi dengan BPK RI, dan tata cara pengadaan barang dan jasa yang disampaikan langsung pihak LKPP. Dengan begitu, persepsi para wakil rektor akan sama dalam pengelolaan keuangan di perguruan tinggi.

“Setahun kami melaksanakan kegiatan ini dua sampai tiga kali. Intensitas ini dilakukan agar kami dapat terus saling memberikan informasi demi peningkatan pengelolaan perguruan tinggi dengan benar dan tepat. Rakernas berikutnya kami rencanakan dilaksanakan pada September tahun ini di Sumatera Utara,” jelas Eduart Wolok.

Sementara itu, selaku tuan rumah kegiatan, Wakil Rektor (Warek) Bidang Umum dan Keuangan (Biduk) Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir Mahfudz MP, mengungkapkan kesyukurannya karena kegiatan itu dapat berlangsung dengan lancar. Dalam rakernas kali ini, selain menghadirkan beberapa pemateri, para warek juga melaksanakan rapat internal secara intens untuk membahas poin-poin yang akan direkomendasikan sebagai hasil rakernas.

Prof Mahfudz juga menyatakan bahwa para warek PTN se-Indonesia juga pada Jumat pagi melakukan anjangsana ke Kampus Untad. Selain itu, pada Sabtu (9/3) atau setelah penutupan kegiatan, peserta rakernas juga akan melakukan kegiatan wisata di Kawasan Tanjung Karang, Kabupaten Donggala. (tq)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *