Pusbang SPMP-PK-TS LPPMP Untad Adakan Pelatihan Kewirausahaan dan Softskill

Pusbang SPMP-PK-TS LPPMP Untad Adakan Pelatihan Kewirausahaan dan Softskill

Pusat Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan, Pengembangan Karir dan Tracer Study ( Pusbang SPMP-PK-TS) Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Tadulako (Untad) akan mengadakaan pelatihan Kewirausahaan dan Softskill kepada alumni dan mahasiswa tingkat akhir.

Pelatihan ini bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan alumni untuk melatih dan memngembangkan kemampuannya dalam berwirausaha ataupun pengembangan softskill yang akan menjadi bekal pasca kuliah.

Ketua panitia M Asril Adjis Spt MP saat dijumpai di ruangannya pada Sabtu (19/03) mengatakan, pelatihan ini dilatar belakangi oleh keinginan Pusbang SPMP-PK-TS untuk lebih mengembangkan kemampuan mahasiswa maupun alumni.

“Sesuai dengan tupoksi Pusbang SPMP-PK-TS, maka kami menginisiasi pelatihan ini. Ini merupakan program tahunan tetapi untuk tahun ini kami akan adakan dua kali setahun,” ujarnya.

Pusbang SPMP-PK-TS saat ini telah bekerjasama dengan beberapa instansi termasuk Bank Indonesia (BI) dan Dinas Perindustrian. Output pelatihan ini selanjutnya akan dibina oleh pihak-pihak terkait sesuai bidangya.

Selain itu, ketua panitia berharap agar kedepan minat mahasiswa maupun alumni makin baik untuk dapat mengikuti pelatihan ini sehingga memiliki kompetensi yang handaal.

“Kita berharap agar kedepannya makin banyak yang mengikuti pelatihan ini, sehingga mereka tidak lagi berharap menjadi Pegawai Negeri Sipil,” ungkapnya.

Saat ini tercatat 180 orang yang telah mendaftar untuk mengikuti pelatihan yang akan dilangsungkan pada awal April mendatang.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!