Desember 07, 2016

Pusbang SPMP-PK-TS LPPMP Laksanakan Pelatihan Kewirausahaan dan Softskill

Pusbang SPMP-PK-TS LPPMP Laksanakan Pelatihan Kewirausahaan dan Softskill
Photo Credit To Wakil rektor bidang kemahasiswaan Prof Dr H Djayani Nurdin SE MSI saat membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan dan softskill

Pusat Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan, Pengembangan Karir dan Tracer Study ( Pusbang SPMP-PK-TS) Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Tadulako (Untad) laksanakan pelatihan Kewirausahaan dan Softskill kepada alumni dan mahasiswa tingkat akhir.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung It Center tersebut dihadiri oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan Prof Dr H Djayani Nurdin SE MSi dan ketua Pusbang SPMP-PK-TS Dr Eko.

Ketua panitia pelaksana M Asril Adjis Spt MP mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan menambah ilmu kepada alumni dan mahasiswa tingkat akhir yang akan masuk dalam dunia kerja nantinya.

“Pelatihan ini merupakan bentuk kontribusi kita kepada mahasiswa dan alumni, kita berharap mereka dapat menambah skill sebelum masuk dunia kerja atau menjadi wirausaha mandiri,” ujarnya.

Sementara itu Prof Dr H Djayani Nurdin SE MSi dalam sambutannya mengatakan, sebagai orang yang membidani kemahasiswaan ia selalu mendorong agar pelatihan kewirausahaan selalu dilaksanakan di Untad.

Ia juga banyak memberikan trik mengenai kunci sukses menjalankan sebuah usaha. menurutnya, menjadi wirausaha harus memiliki mental yang berani sehingga tidak mudah down dalam menjalankannya.

“Seorang wirausaha yang sukses pasti pernah jatuh dan gagal, untuk itu kita harus memiliki keberanian untuk mengambil tindakan akan tetapi setelah itu jika kita tekuni akan menikmati hasilnya,” ujar guru besar Fakultas Ekonomi ini.

Pelatihan kali ini diikuti sebanyak 80 orang peserta yang terbagi aatas dua kelas yakni 40 peserta pelatihan kewirausahaan dan 40 orang pelatihan softskill. Pusbang SPMP-PK-TS menghadirkan pemateri para praktisi yang bergelut di bidangnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *