Desember 08, 2016

PUSBANG PMPP UNTAD GELAR WORKSHOP IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN BAHAN AJAR

PUSBANG PMPP UNTAD GELAR WORKSHOP IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN BAHAN AJAR

Senin (12/10), Pusat Pengembangan dan Penjaminan Mutu Proses Pembelajaran (Pusbang PMPP) Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Untad menggelar Workshop Implementasi Pengembangan Bahan Ajar. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung media centre lt.II tersebut berlangsung selama  satu hari.

   Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan dua pemateri, Prof. Dr. Mustaji, M.Pd, membawakan materi Implementasi Pengembangan Bahan Ajar di Perguruan Tinggi, dan Bakri, ST, M.Phil, menyajikan materi dengan topic, Proses Penerbitan Buku Ajar yang Memiliki ISBN.

       Pemateri tersebut sengaja dihadirkan  untuk memacu para peserta yang merupakan para pengajar di lingkungan Untad. Hal ini dimaksudkan dalam pengimplementasian pengembangan bahan ajar untuk memenuhi kebutuhan dasar mahasiswa yakni proses pembelajaran secara efektif di ruang kelas.

      Agenda yang berlangsung mulai pukul 09.00 wita tersebut dibuka langsung oleh Prof. Dr. Ir. Andi lagaligo Amar, M.Sc,. Selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Pengawasan Untad, ia menyampaikan apresiasi yang tinggi dari pimpinan atas terselenggaranya kegiatan dimaksud. Menurutnya kegiatan ini sangatlah penting karena bentuknya adalah implementasi yang luarannya pembuktian yang harus terwujud.

   Prof. Andi Lagaligo Amar, juga menyampaikan harapan yang besar dari pelaksanaan kegiatan ini. Dalam sambutannya ia menuturkan tujuan utama kegiatan implementasi dan pengembangan bahan ajar ini adalah terjadinya efektivitas proses belajar . “Bahan ajar yang baik dan informatif dapat membantu mahasiswa menyerap ilmu dengan baik. Hingga akhirnya terjadi proses belajar yang efektif bagi mahasiswa.” Ungkapnya.

       Ketua Panitia, Dr. Rusmala Nur, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh Pusbang PMPP, menurutnya jika kegiatan sebelumnya adalah kegiatan yang masih bersifat teoritik, kali ini kegiatan sudah pada praktik yang diharapkan luaran nantinya adalah tersedianya bahan ajar oleh dosen.

Masih menurutnya, Dosen yang aktif mengajar di Kesmas FKIK ini juga menyampaikan bahwa agenda ini merupakan upaya memaksimalkan pelayanan kepada mahasiswa. Jika kualitas pelayanan kepada mahasiswa bagus, maka akan berdampak positif kepada mahasiswa dalam perolehan prestasi belajarnya selama di kampus. Rf

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *