Desember 03, 2016

Prof Burhanuddin Sundu Raih Suara Terbanyak dalam Pemilihan Calon Dekan Fapetkan

Prof Burhanuddin Sundu Raih Suara Terbanyak dalam Pemilihan Calon Dekan Fapetkan
Photo Credit To Prof Burhanuddin Sundu PhD (Dok Pribadi)

Putaran Berikut, Kedua Calon Dekan Akan Perebutkan Suara Senat dan Rektor

—–

Prof Ir Burhanuddin Sundu MSc Ag PhD meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Calon Dekan Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetkan) Universitas Tadulako (Untad) yang diselenggarakan pada Jumat (10/9), di Ruang Senat Fapetkan.

Pemilihan calon dekan Fapetkan itu diikuti oleh tiga orang calon, yaitu Prof Ir Burhanuddin Sundu MSc Ag PhD, Dr Rusdin MP, dan Dr Mirajuddin MKes. Anggota senat yang hadir dalam pemilihan itu berjumlah 21 dari 22 orang anggota senat Fapetkan.

Dari hasil penghitungan suara, Prof Burhanuddin Sundu meraih 11 suara, dan Dr Rusdin meraih 10 suara. Sementara itu, Dr Mirajuddin tidak meraih satu pun suara dukungan dari anggota senat Fapetkan. Dengan hasil ini, Prof Burhanuddin Sundu dan Dr Rusdin dinyatakan lolos sebagai calon dekan Fapetkan. Gelaran pemilihan Dekan Fapetkan sendiri akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Dalam pemilihan calon dekan nanti, sesuai Statuta Untad Nomor 8 Tahun 2014, Rektor memiliki hak suara 35 persen dalam pemilihan. Dengan begitu, pemenang kontestasi ini masih belum dapat dipastikan karena 35 persen suara rektor atau secara kuantitatif berjumlah 12 suara, akan sangat menentukan sosok yang bakal memimpin Fapetkan ke depan.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *