Desember 08, 2016

Prodi Pendidikan Olahraga Siap Tempati Kampus Bumi Bahari

Prodi Pendidikan Olahraga Siap Tempati Kampus Bumi Bahari
Photo Credit To Dekan FKIP saat rapat bersama dosen Prodi Pendidikan Olahraga (Foto Taqyuddin Bakri)

Program Studi Pendidikan Olahraga dalam waktu dekat ini direncanakan akan menempati Kampus Universitas Tadulako (Untad) yang berlokasi di Kompleks Bumi Bahari. Hal ini karena selain agar Kampus Bumi Bahari dapat dijaga dan dirawat, juga agar sarana olahraga yang ada di kampus itu dapat dimanfaatkan sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa Pendidikan Olahraga.

Berkenaan dengan itu, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untad, Dr H Lukman Nadjamuddin MHum, telah berdiskusi langsung dengan Koordinator dan seluruh dosen Program Studi Pendidikan Olahraga. Diskusi terkait persiapan pemindahan lokasi perkuliahan ini dilaksanakan di Ruang Dekan FKIP, pada Kamis (11/8).

Dr Lukman, mengawali diskusi itu menyampaikan bahwa Rektor Untad, Prof Dr Ir Muh Basir Cyio SE MS, memiliki niat agar Kampus Bumi Bahari itu dapat dijaga dan dikelola dengan baik dan intensif. Berkenaan dengan itu, Rektor mewacanakan agar Program Studi Pendidikan Olahraga dapat memanfaatkan lokasi kampus itu sebagai sarana perkuliahan karena selain memiliki jumlah ruangan yang banyak, juga tersedia berbagai sarana olahraga pendukung praktik.

“Niat Pak Rektor juga ini sesuai dengan rencana pengembangan fakultas. Ke depan, Program Studi Pendidikan Olahraga ini, jika sudah memenuhi syarat formal, akan disiapkan menjadi satu fakultas tersendiri. Untuk itu, sebagai tindaklanjut dari arahan Rektor, saya mengajak semua dosen Pendidikan Olahraga berdiskusi di ruangan ini untuk menyiapkan semua hal yang berkaitan dengan pemindahan lokasi perkuliahan itu,” ujar Dr Lukman.

Lebih lanjut, mendengar pemaparan dari Dekan FKIP, seluruh dosen Pendidikan Olahraga menyatakan setuju dengan rencana pemindahan itu. Bahkan, jika akan dipindahkan semester saat ini pun, mereka akan langsung menyiapkan proses itu.

“Kami bersedia jika memang dipercayakan memanfaatkan Kampus Bumi Bahari. Namun, sebelum pemindahan ini dilakukan, kami mohon agar sarana perkuliahan maupun sarana praktik dapat disiapkan terlebih dahulu dalam arti baik kelas, kursi, hingga ruang dosen dapat disiapkan,” ujar Drs Hendrik MPd mewakili dosen Pendidikan Olahraga.

Berkenaan dengan itu, Dekan FKIP menyampaikan bahwa hal-hal terkait penyiapan sarana perkuliahan dan praktik akan menjadi tanggungjawab fakultas, dan akan dikonsultasikan dan dikoordinasikan dengan pihak universitas.

“Insya Allah, kesediaan ini akan segera saya sampaikan kepada Bapak Rektor. Beliau yang akan memutuskan waktu pemindahan ini. Dalam waktu dekat juga, kami dari pihak fakultas akan meminta kesediaan Bapak Rektor agar kita dapat beraudiens dan berdiskusi langsung terkait persiapan pemanfaatan Kampus Bumi Bahari itu,” jelas Dr Lukman.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *