Desember 08, 2016

Pra Workshop Pelatihan Peningkatan Pelayanan Prima Staf Administrasi

“Selama ini Staf Universitas Tadulako belum mendapatkan kepercayaan Masyarakat yang betul-betul Pelayanan Prima. Tujuan kami laksanakan kegiatan ini, yaitu pertama-tama kami adakan untuk mencari seperti apa sesungguhnya yang diinginkan Staf. Dengan cara kami membagikan kuesioner kepada Staf, Mahasiswa dan Dosen untuk diisi yang telah dilaksanakan pada bulan Juni. Tetapi tidak semua untuk sementara hanya Staf yang behubungan langsung dengan Mahasiswa dan Dosen yang diberikan kuesioner. Kami menginginkan bagaimana pelayanan-pelayanan yang ada di Universitas Tadulako. Dan pada tahap kedua setelah kuesioner kami bagikan kami lanjutkan dengan test Kepribadian, Minat dan Bakat, itulah treatment kami sebelum Workshop Pelayanan Prima dilaksanakan. Dan setelah ini akan dilanjutkan dengan interview, sesudah interview dari hasil itulah yang dapat diambil oleh tim untuk mendapatkan materi yang tepat diberikan kepada Staf berdasarkan beberapa tahap yang telah dilaksanakan yaitu, pengisian kuesioner, test Kepribadian, Minat dan Bakat serta interview. Pada tanggal 2 Oktober nanti akan dilanjutkan dengan pemberian materi yang tepat diberikan kepada Staf, untuk lebih mengetahui bakat Staf dan seperti apa Staf yang diinginkan”, Dra. Suryasyam, Kepala Bagian LPPMP Universitas Tadulako.

Peserta yang diakomodir sebanyak 40 Orang dari Fakultas, Unit dan Lembaga di Lingkungan Universitas Tadulako. Untuk pemateri LPPMP bekerja sama dengan FKIP yakni UPPBK kegiatan Pra Workshop Pelatihan Peningkatan Pelayanan Prima Staf Administrasi berlangsung pada Selasa, (30-09-2014) di Ruang Senat Universitas Tadulako.

Ibu Suryasyam juga menjelaskan bahwa semua treatment yang kami lakukan bukan mencari kesalahan atau kekurangan Staf, tetapi ini semata-mata hanya untuk input bagi kami panitia khususnya Lembaga Penjaminan Mutu untuk meningkatkan mutu layanan. Sesuai dengan konsep Rektor agar lebih meningkatkan mutu layanan. Kegiatan ini telah dilaksanakan sebanyak 2 kali, tetapi pada pelaksanaan pertama yaitu pada tahun lalu (2013) kami tidak melaksanakan test-test seperti ini, kami langsung melaksanakan workshop kami memberikan materi secara umum saja, bagaimana melayani dan menjemput tamu. Baru pada tahun ini kami mencari lebih dekat untuk mengetahui karakter dan mengetahui minat Staf. Dengan harapan setiap tahunnya ada peningkatan dalam pelayanan Staf. YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *