Desember 09, 2016

Penyelenggaraan Sukses, LCC PPKn Akan Menjadi Event Tingkat Provinsi

Penyelenggaraan Sukses, LCC PPKn Akan Menjadi Event Tingkat Provinsi
Photo Credit To Kemeriahan peserta dan panitian serta guru pendamping usai penutupan LCC PPKn se-kota Palu

Lomba Cerdas Cermat Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) se-kota Palu yang diselenggarakan oleh Hima PPKn Morality FKIP Untad berjalan dengan baik. Melihat animo yang semakin besar, rencananya kegiatan LCC PPKn akan menjadi event tingkat provinsi.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua umum Hima Morality Ihsan I Paewa Minggu (01/05) saat ditemui pada acara penutupan LCC PPKn se-kota Palu. Menurutnya, peningkatan animo masyarakat khususnya sekolah untuk mengikuti kegiatan ini menjadi daya dorong tersendiri.

“Tahun ini kita hanya selenggarakan se-kota Palu saja, tetapi melihat antusias yang ada kami berkomitment tahun depan kita naikkan levelnya menjadi tingkat provinsi agar sekolah-sekolah dari berbaagai kabupaten juga ikut bersaing,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan LCC ini akan menjadi prioritas di dalam program kerja himpunan kedepannya. “Kita akan konsisten menjadikan LCC menjadi perogram kerja yang utama dalam setiap kepengurusan nantinya,” lanjut Ihsan..

Sementara itu, koordinator Prodi PPKn Hasdin SPd MPd juga turut memberikan dukungan penuh agar himpunan dapat menjadikan pelaksanaan LCC PPKn kedepannya menjadi lebih baik lagi.

“Kita akan dorong setiap kepengurusan untuk melaksanakan ini, jika kedepan akan menjadi tigkat provinsi maka program studi akan mendukung penuh,” ujarya.

Lebih lanjut menurutnya, ajang LCC menjadi penting dikarenakan tidak hanya sekedar pertandingan untuk menjadi juara akan tetapi juga menjadi kagiatan pembentukan karakter kewarganegaraan pada siswa.

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: LCC PPKn – Teknologi Informasi dan Komunikasi

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *