Desember 11, 2016

Pendampingan Aplikasi BLU Untad

Kualitas dan kinerja pegawai dalam sebuah institusi sangat berperan penting guna menjadikan institusi tersebut menjadi yang terbaik. Dengan harapan tersebut Universitas Tadulako, tepatnya Biro Umum dan Keuangan menyelenggarakan kegiatan yang menunjang dalam pengelolaan keuangan yaitu Pendampingan Aplikasi BLU yang menghadirkan tim dari ITS yakni Agus Dwi P, SE, Ririt Purwanti A.Md dan Sueb, yang akan melakukan pendambingan dalam hal penginstalan aplikasi SAK-BLU, kemudian penyetingan user aplikasi SAK-BLU, serta pembuatan COA/bagan akun, juga pembuatan setting daftar unit serta setting anggaran. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu, (3-4 Mei 2014) bertempat di ruang Senat Untad dan dibuka oleh Drs.H. Sukran, M.Si selaku Kabag Keuangan.

Kegiatan tahap awal dari pendampingan penggunaan aplikasi sistem aplikasi keuangan Badan Layanan Umum akan diteruskan hingga bulan Juni 2014. Dijadwalkan pada tanggal 17-18 Mei 2014 dengan agenda berupa evaluasi penjurnalan transaksi PNBP kemudian juga evaluasi penjurnalan transaksi APBN serta evaluasi pengajuan SPP, SPM dan SP2D.

Akan berlanjut pada bulan Juni yang merupakan tahap akhir dari kegiatan Pendampingan Aplikasi BLU, yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 Juni 2014 dengan kegiatan berupa cetak laporan keuangan SAK semester I TA 2014 serta testing pengesahan dan pendapatan. YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *