Desember 09, 2016

Pendaftaran Jalur SBMPTN 2016 Dibuka 25 April

Pendaftaran Jalur SBMPTN 2016 Dibuka 25 April
Photo Credit To Foto: Google.com

Penerimaan mahasiswa baru program sarjana dan diploma pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun 2016 melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan segera dibuka. Seleksi ini merupakan seleksi yang dilakukan oleh PTN dibawah koordinasi panitia pusat.

Peserta dalam SBMPTN adalah mahasiswa lulusan tahun 2014 dan 2015 dan telah memiliki Ijazah sedangkan lulusan tahun 2016 telah memiliki surat keterangan lulus pendidikan menengah sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri, foto terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap yang sah.

Sesuai yang dikutip dari laman resmi SBMPTN, pendaftara dibuka pada 25 Aril 2016. “Pendaftaran online Paper Based Testing (PBT) maupun Computer Based Testing (CBT) dibuka 25 April 2016 pukul 08.00 WIB sampai dengan 20 Mei 2016 pukul 22.00 WIB,” tulisnya.

Pendaftaran dilakukan secara online pada laman resmi SBMPTN yakni http://pendaftaran.sbmptn.ac.id sedangkan tata cara pengisian borang pendaftaran ujian tertulis dan keteraampilan dapat diunduh melalui laman http://download.sbmptn.ac.id mulai 18 April 2016.

Sementara program studi yang ada di PTN dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok Saintek dan Soshum. Semua peserta dapat memilih sebanyak tiga program studi dengan ketentuan jika peserta memilih program studi semuanya Saitek maka peserta mengikuti kelompok ujian Saintek, jika peserta memilih program studi semua dalam kelompok Soshum maka peserta mengikuti kelompok ujian Soshum, sedangkan peserta yang memilih perpaduan keduanya dapat mengikuti kelompok ujian campuran.

Biaya SBMPTN 2016 adalah Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah) dapat dibayarkan melalui Bank Mandiri dan BNI. Peserta ujian yang hanya memilih satu program studi dapat memilih PTN dimanapun sementara yang memilih dua ataupun tiga program studi harus memilih salah satu program studi di wilayah tempatnya mengikuti ujian, semua informasi terkait SBMPTN 2016 dapat dilihat pada http://www.sbmptn.ac.id.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *