Desember 08, 2016

Pemberangkatan Mahasiswa KKN Untad Angkatan 68

Bus Yang Disediakan Untuk Pemberangkatan Mahasiswa KKN Untad Angkatan 68

“Profesi Integral Tematik Pos Daya” adalah tema upacara pelepasan Mahasiswa KKN Untad Angkatan 68 Tahun 2014 yang dilaksanakan pada hari Sabtu (01/03), di Lapangan Auditorium Untad. Upacara yang dipimpin oleh oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof.H. Hasan Basri, MA., Ph.D. ini, diikuti oleh mahasiswa dari sepuluh Fakultas dengan jumlah keseluruhan 2009 orang dari jumlah pendaftar sebanyak 2130 orang.

Selanjutnya berdasarkan dengan jumlah peserta KKN tersebut,  pemberangkatan peserta KKN dibagi menjadi 3 (tiga) hari  dimulai pada hari Minggu (02/03) dengan penempatan Desa Sibalaya Selatan, Kec.Tanambulava, Kabupaten Sigi, Senin (03/03) Pukul 07.30 Wita, dengan tujuan tiga Kabupaten yaitu, Kabupaten Parigi Moutong (Kec.Siniu, Kec.Ampibabo, Kec.Toribulu, Kec.Kasimbar dan Kec.Sidoan), Kabupaten Donggala (Kec.Sojol, dan Kec.Sojol Utara), dan Kabupaten Poso (Kec.Lore Utara) serta pada Pukul 10.00 Wita  ke Kabupaten Donggala (Kec.Banawa Selatan dan Kec.Banawa Tengah).

Dan yang terakhir adalah pemberangkatan yang berlangsung pada hari Selasa (04/03)  dengan tujuan penempatan Kabupaten Banggai Laut pada Pukul 19.00 Wita serta pada Pukul 20.00 Wita adalah pemberangkatan ke Kabupaten Parigi Moutong (Kec.Tinombo, Kec.Palasa, Kec.Tomini, Kec.Mepanga dan Kec.Ongka Malino).

Selain penempatan di luar Kota Palu, KKN kali ini juga menempatkan Mahasiswa di dalam Kota Palu dengan lokasi Kampus Tondo/Kecamatan Mantikulore, Posko Kampus Bumi Nyiur, Kec.Mantikulore, Kec.Palu Timur, Kec.Palu Selatan, Kec.Palu Utara, Kec.Tawaeli, Kec.Tatanga, Kec.Palu Barat dan Kec.Ulujadi.

“Program KKN untuk yang di dalam kota 70% penghijauan dan 30% sosialisasi”, keterangan dari salah seorang Mahasiswa KKN yang ditemui di Auditorium Untad.

Selain KKN Profesi Integral, Untad juga menurunkan Mahasiswa Praktek Lapangan Terpadu (PPLT) khusus dari FKIP dengan penempatan di sekolah-sekolah yang berada di Kota Palu mulai dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan. YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *