Desember 07, 2016

Pelatihan Penulisan Jurnal dan Penerimaan Duta Genre Mahasiswa

IMG_2862

Rabu (02/12) Program Studi (Prodi) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) melaksanakan pelatihan penulisan Jurnal nasional dan internasional kepada seluruh staf pengajar dan beberapa mahasiswa tingkat akhir.

Kegatan ini dihari oleh Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS, dekan Fkik dr. Muhammad Mansyur Romy SU PA (k), wakil dekan bidang akademik Dr dr Muhammad Sabir dan kepala badan pemberdayaan perempuan dan KB Irmawati Pettalolo Ssi MSi. Selain melaksanakan pelatihan juga dirangkaikan peerimaan duta Genre mahasiswa yang berhasil meraih juara motivator tingkat nasional olah maya dan leo.

Dr Rosmalanur MSi selaku ketua panitia menyebutkan komitmen dalam meningkatkan penulisan jurnal nasional dan internasional oleh dosen kesmas diimplementasikan dalam pelatihan penulisan yang dilangsungkan sehingga mendorong dan menambah pengetahuan para staf pengajar.

“Dosen program studi kesmas telah membutikan komitmenya dalam penulisan jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional terindeks focus, sehingga pelatihan ini diharapkan memabah pengetahuan dan wawasan para staf pegajar itu,” jelasnya.

Sementara itu dekan Fkik dr. Muhammad Mansyur Romy SU PA (k) mengatakan, publikasi dan tata cara penyusunan adalah seusatu yang sangat penting sehingga pelatihan ini diharapkan memberikan dampak yang baik tentang kepenulisan jurnal.

“Publikasi dan tata cara penulisan jurnal yang baik merupakan hal yang penting. Dan apa yang telah diraih oleh mahasiswa dalam duta genre tingkat nasional juga merupakan sebuah publikasi” uangkapnya.

Dekan Fkik juga menyampaikan komitmenya dalam menindak lanjuti pelatihan jurnal ini, sehingga ada keberlanjutan dan tidak hanya sebatas pelatihan. “Hal seperti ini harus tetap berlanjut, bukan sekedar barakhir dipelatihan,” singkatnya.

Sementara itu Rektor Universitas Tadulako dalam sambutannya saat membuka kegiatan pelatihan ini memberikan apresiasinya kepada mahasiswa yang berhasil meraih juara diivent tingkat nasional.

“Dukungan dan kebersamaan untuk menata Univesitas Tadulako dari berbagai sisi termasuk dalam bidang kesehatan, perguruan tinggi mempunyai tugas untuk mengembangkan bidang inovasi dalam akademik. Kapada mereka yang telah membawa nama Universitas Tadulako telah menyandang gelar duta agar berbuat yang terbaik untuk Sulawesi Tengah,” ujar rektor.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *