Desember 05, 2016

Pelatihan Kader Posyandu Terus Berlanjut

Pelatihan Kader Posyandu Terus Berlanjut

Selasa (15/12) Program Studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) kembali melakukan pelatihan kepada ibu-ibu rumah tangga yang menjadi kader dalam program pendampingan masyarakat.

Pelatihan ini merupakan pelatihan yang kesekian kalinya digelar dikenal dengan nama 1000 hari pertama kehidupan. Dalam pelatihan ini prodi kesehatan kesmas bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Wahana Visi Indonesia.

Menurut ketua program pendampingan masyarakat Dr Rosmalanur Msi saat dijumpai disela-sela istirahat mengatakan tujuan pelatihan ini yakni melatih kader dalam pendampingan ibu-ibu rumah tangga yang ada di daerah masing-masing.

“Tujuan utamanya yakni memberikan pelatihan kepada kader sehingga mampu memberikan arahan dan bimbingan kepada ibu-ibu rumah tangga bagaimana cara membuat makanan pendamping asi. Pelatihan kali ini merupakan kelanjuatan dari pelatihan sebelumnya yakni pelatiahan dan pemahaman agar bisa menyusui dengan baik,” jelasnya.

Selain itu Dr Rosmala saat ditanyai mengenai hasil dari program ini menurutnya hasilnya sangat maksimal setelah dievaluasi. Mereka para kader sukses memberikan pemahaman kepada ibu-ibu agar menyusui bayi mereka.

“Sangat baik kemajuannya, sehingga di daerah garapan ini tidak ada lagi ibu-ibu yang tidak menyusui bayinya,” ungkap Dr Rosmala.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *