Pelatihan Attitude Dan Soft Skill

Setiap Universitas mengharapkan setiap alumninya dapat menjadi seorang pribadi yang membanggakan, yang dapat mengharumkan nama almamaternya serta nama pribadinya. Dengan tujuan membangun skill dan melatih mental mahasiswa agar merasa siap ketika memasuki dunia kerja, Pusat Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Pengembangan Karir Dan Tracer Study, Lembaga Pengembangan Dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Tadulako menyelenggarakan Pelatihan Attitude Dan Soft Skill.

Kegiatan yang bertemakan “Pengembangan Potensi Diri Mahasiswa Dan Alumni Universitas Tadulako Menuju Dunia Kerja” berlangsung 19-20 Mei 2014 bertempat di gedung Media Center Untad dan diikuti oleh mahasiswa dalam lingkup Universitas Tadulako.

Dalam kegiatan ini mahasiswa diberikan bekal tidak hanya materi mengenai dunia kerja tetapi juga membenahi moral dan mental seorang mahasiswa untuk dapat menjadi seorang pribadi yang siap bekerja dengan kejujuran, sopan santun dan memiliki bekal imu yang cukup.

Ketua panitia, M. Asir Azis mengatakan dalam sambutannya “panitia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan materi-materi yang sesuai dengan pelatihan ini. Beberapa kendala yang dihadapi yaitu, karena adik-adik mahasiswa terbentur dengan jadwal perkuliahan, tetapi kami telah mengatur dengan maksimal jadwal kegiatan agar tidak terbengkalai sehingga adik-adik mahasiswa tetap dapat mengikuti pelatihan ini.”

Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga alumni Unversitas Tadulako dapat berkarir dengan baik dan tidak hanya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja tetapi dapat menciptakan dunia kerja yang memiliki bekal attitude dan soft skill yang baik. YL 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!