Desember 08, 2016

Peduli Pendidikan, Santigi Lakukan Bakti Sosial di Sekolah Terpencil

Peduli Pendidikan, Santigi Lakukan Bakti Sosial di Sekolah Terpencil

UNTAD-Kegiatan bakti sosial peduli terhadap pendidikan dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Santigi Universitas Tadulako di Desa Pebeuonang Dusun 7 Pinesangkang Kecamatan Palasa Kabupaten Parigi Mautong yang kegiatannya dilaksanakan pada 15 sampai dengan 19 Januari 2016. Kegiatan tersebut merupakan wujud keprihatinan Mahasiswa Mapala Santigi Untad terhadap kondisi pendidikan yang ada di daerah tersebut. Seperti diungkapkan oleh Anwar Ketua Himpunan Mapala Santigi Untad.

Anwar mengatakan dipilihnya daerah tersebut untuk kegiatan bakti sosial mereka dikarenakan selain selain daerah tersebut merupakan salah satu dari jalur aktivitas Pendakian Mapala Santigi, kondisinya dianggap sangat memerlukan perhatian lebih dari pemerintah utamanya dalam hal Pendidikan. Misalnya saja kondisi sekolahnya berdindingkan papan dan juga rata-rata muridnya yang datang ke sekolah tanpa menggunakan alas kaki.

Anwar mengungkapkan dalam kegiatan sosialisasi bakti sosial tersebut, banyak hal yang mereka lakukan di antaranya yaitu membagikan pakaian layak pakai, membagikan buku tulis dan juga sesekali mereka mengajak para murid bermain sambil belajar yang tujuannya sendiri agar para murid tersebut terus bersemangat untuk bersekolah.

“kami membagikan baju, juga membagi buku ke siswa SD karena kegiatan yang kami lakukan kemarin itu lebih tertuju kepada anak-anak sekolah. Harapannya agar anak-anak di sana jangan sampai berhenti sekolah sampai di situ (tingkat SD, red) saja. Setidaknya mereka harus bisa lanjut sampai ke SMP atau SMA,” kata Anwar.

Selain itu Anwar mengungkapkan pada kegiatan tersebut, Santigi sendiri menggandeng beberapa lembaga UKM yang ada di Internal Untad seperti Mahasiswa Pencinta Musolah (MPM) dan juga lembaga UKM eksternal Untad seperti lembaga Mosikola dan organisasi Sahabat Pulau.(nky)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *