Pasca Sarjana Prodi Teknik Sipil Untad Apresiasi 6 Lulusan Pertama Magister Teknik Sipil

Pasca Sarjana Prodi Teknik Sipil Untad Apresiasi 6 Lulusan Pertama Magister Teknik Sipil

Di akhir tahun 2016, Pasca Sarjana Program Studi S2 Teknik Sipil Untad telah melahirkan 6 lulusan Magister Teknik Sipil pertama nya. Perkuliahan yang dimulai pada tahun 2014 ini telah berhasil menghasilkan alumni perdana nya dengan 5 Mahasiswa lulusan konsentrasi Perairan dan 1 Mahasiswa lainnya lulusan konsentrasi Struktuk Teknik. Bertempat di Restoran Kampung Nelayan Kota Palu, Acara Malam Ramah Tamah (06/01/2017) dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Magister S2 beserta 6 Mahasiswa yang telah lulus, Dekan Teknik Sipil Untad, Ketua Prodi S2 Teknik Sipil Untad dan dosen pengajar di Pasca Sarjana Teknik Sipil. Dalam sambutannya, Ketua Prodi S2 Teknik Sipil Untad, Dr. Ir. Nirmalawati, MT memberikan ucapan selamat kepada Mahasiswa S2 yang telah berhasil menyelesaikan studinya sebelum tahun 2017 dan menjadi alumni pertama untuk Magister Prodi Teknik Sipil Untad.

“Menurut Undang Undang,  Anda yang telah berhasil menyelesaikan studi S2 ini telah layak menyandang sebagai seorang ahli atau pakar di bidang Teknik Sipil. Oleh karena itu, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada anda sekalian. Semoga kedepannya bisa meningkatkan kapasitasnya kembali untuk menjadi seorang Profesional di Bidang Teknik Sipil.” Tutur Dr. Nirmalawati dalam sambutannya.

Dekan Fakultas Teknik Sipil Untad, Dr. Amar, ST, MT, dalam sambutannya juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi selama proses perkuliahan sehingga mahasiswa berhasil menyelesaikan Magister nya dan menjadi alumni pertama untuk program Magister Teknik Sipil. Selain itu, dalam sambutannya Dr. Amar juga menuturkan rasa optimisme nya untuk peningkatan akreditas S1 dan S2 Prodi Teknik Sipil di Universitas Tadulako.

“ Sebuah kebanggaan bagi Universitas Tadulako yang telah berhasil melahirkan para Magister Teknik Sipil dari Pasca Sarjana Untad. Alumni Teknik Sipil yang telah menyelesaikan studi nya diharapkan dapat menjadi motivasi untuk teman-teman lainnya agar segera menyelesaikan studi S2 nya serta diharapkan dapat memberikan pengaruh yang positif kepada akreditas Pasca Sarjana Program Studi Teknik Sipil kedepannya. Saat ini Akreditas S1 Teknik Sipil adalah B, dengan semakin bertambahnya tenaga akademik, fasilitas dan semua prasarana yang ada, semoga S1 dan S2 Teknik Sipil Untad nanti nya dapat meraih nilai akreditas A. ” Jelas Dr. Amar.

Pada kesempatan yang sama, Muh Gazali ST. MT sebagai perwakilan Alumni Magister Teknik Sipil Untad angkatan Pertama turut menyampaikan kesan dan pengalamannya selama proses perkuliahan Magister Teknik Sipil serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu dalam proses penyelesaian studi S2 mereka di Pasca Sarjana Untad.

“ Saya mewakili teman-teman Alumni mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Dosen yang telah membimbing kami sehingga kami berhasil menyelesaikan studi Magister dengan baik. Kami juga meminta maaf apabila selama dalam proses perkuliahan ada kekhilafan yang kami perbuat. Semoga amanah baru kami sebagai Magister Teknik Sipil dapat memberikan manfaat seluas-luasnya” Ujar Muh Gazali.

Berikut nama-nama Alumni Perdana Magister Teknik Sipil Pasca Sarjana Universitas Tadulako :

  1. Muh Gazali ST. MT
  2. Bety Mayasari ST. MT
  3. Dwi Magfira ST. MT
  4. Yeani Arung Bua ST. MT
  5. Imran ST. MT
  6. Moh Solihin ST. MT

 

 

Penulis : Arba Arief

 

Related posts

2 Comments

  1. Dani Noor Badriansyah, MT.

    Yth. Dekan Fakultas Teknik Universitas Tadulako, perkenalkan nama saya Dani Noor Badriansyah, ST., MT., alumni dari Program Pendidikan Akhli Teknik Untad, angkatan 1984, saat ini saya bekerja dilingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, no Hp. 0818571963; mohon kiranya dapat diinventarisir nama lengkap serta alamat terakhir dari para alumni fakultas teknik sejak berdiri tahun 1983 yang saat itu namanya Pendidikan Akhli Teknik. Saya bangga menjadi bagian dari Universitas Tadulako semoga kedepan, Untad lebih maju lagi. Demikian disampaikan, atas perkenannya diucapkan terimakasih

    Reply
  2. Dani Noor Badriansyah, MT.

    Bpk. Tommy Tilaar masih sehat dan segar seperti saat menjabat sebagai Direktur PAT Untad… Sukses buat Pak Tommy…

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!