MPA Pawana FMIPA Laksanakan Seminar Peringati Hari Bumi

MPA Pawana FMIPA Laksanakan Seminar Peringati Hari Bumi

Sabtu (23/04) Mahasiswa Pecinta Alama (MPA) Pawana Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) melaksanakan seminar dalam rangka memperingati hari bumi.

Kegiatan ini dihadiri oleh dekan FMIPA Dr Muh Rusyidi MSi, wakil dekan bidang kemahasiswaan Dr Rustam Efendi.

Ketua umum MPA Pawana menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud para peserta dapat mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pelestarian lingkungan hidup. “Tujuan kegiatan ini dilaksanakan agar para peserta dapat mensosialisasikan kepada masyarakat luas tentang lingkungan dan cara mencegah kerusakan hutan,” ujarnya.

Sementara itu, wakil dekan bidang kemahasiswaan Dr Rustam Efendi menyambut baik pelaksanaan seminar tersebut. Ia berharapkegiatan ini selalu digalakkan oleh lembaga kemahasiswaan di FMIPA.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting, oleh karena itu harus tetap dilaksanakan. Kedepan hari lingkungan hidup kita akan satukan lembaga kemahasiswaan untuk melaksanakan aksi dalam bentuk apapun,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dr Muh Rusyidi selaku dekan FMIPA berharap pelaksanaan seminar dapat membawa manfaat besar terhadap kelangsungan lingkungan hidup dan penghijauan bumi. “Yang berkesempatan hadir merupakan para pegiat yang turun langsung dilapangan sehingga mereka tahu persis apa yang dihadapi, semoga materi yang disampaikan dapat bermanfaat,” ujar dekan FMIPA.

MPA Pawana menghadirkan dua pembicara yakni Eko Desi Sularso Shut MSi MSc (Kasubag data, evaluasi, pelaporan dan kehumasan TNNL) serta Drs H Abdul Rahman Syamsuddin MSi (Kepala bidang pemantauan dan konservasi Badan Lingkungan Hidup Sulteng).

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: Seminar peringati hari bumi |

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *