Desember 05, 2016

Menjelang GMT 9 Maret, FMIPA Gelar Sosialisasi

Menjelang GMT 9 Maret, FMIPA Gelar Sosialisasi

Selasa (09/02) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tadulako (Untad) menyelenggarakan sosialisasi Gerhana Matahari Total (GMT) yang akan berlangsung 9 Maret nanti.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Rektor Untad Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS, dekan FMIPA Dr Rusyidi MSi, Prof Hendra Gunawan, Prof Dr Bambang Hidayat, Dr Jatna Supriatna, Prof Dr Daniel Murdiyarso, dan Gunawan S.STP.

Rektor Untad Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS dalam sambutannya mengatakan fenomena alam langka yakni Gerhana Matahari Total yang nantinya akan terjadi di Sulawesi Tengah khususnya kota Palu akan menjadikan daerah ini dikenal banyak orang.

“Gerhana matahari total yang akan berlangsung 9 maret nanti akan memperkenalkan daerah ini lebih luas lagi bahkan setelah fenomena ini Palu masih akan disebut-sebut,” ujar rektor.

Sementara itu, Gunawan S.STP perwakilan Dinas Pariwisata Palu mengatakan pihaknya telah mempersiapkan berbagai hal menyambut akan berlangsungnya Gerhana Matahari Total.

“Dinas Pariwisata telah mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut Gerhana Matahari Total, nantinya akan di adakan kegiatan-kegiatan pada 9 maret tersebut kita akan menyambut hangat wisatawan yang datang ke Palu.” ungkapnya.

Sebagaimana yang telah diketahui sebelumnya, Gerhana Matahari Total (GMT) akan terjadi di Indonesia pada 9 Maret 2016 tepatnya pukul 08:58:19 WIB. Fenomena langka ini dapat disaksikan di sejumlah kota besar seperti Palembang, Tanjung Pandan, Palangkaraya, Balikpapan, Palu, Ternate dan Sofifi.

Sehubungan dengan akan terjadinya Gerhana Matahari Total pada 2016 dan menjadi salah satu kota yang akan disinggahi GMT maka Palu kini menjadi kota yang diburu oleh biro-biro perjalanan dari berbagai Negara.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *