Desember 05, 2016

Masjid FKIP Resmi Digunakan

Masjid FKIP Resmi Digunakan
Photo Credit To Dekan FKIP, Dr Lukman Nadjamuddin MHum, saat memberikan sambutan dalam acara Buka Puasa Bersama sekaligus Peresmian Penggunaan Masjid FKIP (Foto Taqyuddin Bakri)

Civitas akademika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) menggelar acara Buka Puasa Bersama di Gedung Dekanat FKIP. Acara yang dilaksanakan pada Kamis (23/6) itu juga dirangkaikan dengan syukuran sekaligus penggunaan awal Masjid FKIP.

Dr Lukman Nadjamuddin MHum, Dekan FKIP menyampaikan bahwa selesainya pembangunan Masjid FKIP merupakan sebuah anugerah bagi civitas akademika FKIP. Masjid ini, ujar Dr Lukman, meskipun belum rampung seratus persen, tetapi sudah dapat dimanfaatkan oleh civitas akademika FKIP untuk menggelar salat berjamaah.

“Apalagi ini bulan suci Ramadan. Tentu, nilai kemanfaatan itu diharapkan dapat dirasakan oleh segenap civitas FKIP, baik dosen, pegawai, maupun mahasiswa,” jelas Dr Lukman.

Tidak lupa, Dekan FKIP mengungkapkan bahwa pembangunan Masjid FKIP itu memakan waktu kurang lebih enam tahun. Pembangunan Masjid FKIP itu dimulai pada pertengahan masa kepemimpinan Prof Hasan Basri, hingga dapat dipergunakan saat ini.

“Masjid ini merupakan swadaya dari dosen dan pegawai FKIP, serta sumbangan dari berbagai pihak. Insya Allah, karena kami juga selaku Ketua Panitia Pembangunan, beberapa aspek yang belum selesai akan segera kami rampungkan sehingga semakin nyaman digunakan untuk beribadah maupun digunakan untuk kajian-kajian,” jelas Dr Lukman.

Sementara itu, Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS, mengungkapkan bahwa digelarnya buka puasa bersama itu harus dimaknai sebagai sarana untuk mempererat ikatan persaudaraan civitas akademika FKIP. Dalam membangun dan memajukan FKIP, jelas Prof Basir Cyio, diperlukan kerjasama yang baik agar dapat saling mengisi.

“Kami yakin, dibawah kepemimpinan Bapak Dr Lukman, Insya Allah FKIP akan semakin maju dan tetap menjadi fakultas favorit di Untad. Pesan kami, terus jaga jalinan komunikasi sehingga kita semua dapat bersama-sama membangun FKIP dan Untad agar lebih maju lagi dalam berbagai aspek. Tidak lupa, saya ucapkan selamat atas penggunaan Masjid FKIP ini. Insya Allah dapat semakin mempererat ukhuwah di antara kita semua,” ujar Prof Basir Cyio.

Usai buka puasa bersama, seluruh tamu yang hadir bersama-sama melaksanakan Salat Magrib di Masjid FKIP. Salat Magrib itu juga merupakan penanda awal digunakannya Masjid FKIP itu.

Dalam acara itu juga, sesaat sebelum buka puasa, diisi oleh tausyiah dari Ustad Hartono Yasin. Turut hadir pula, Ketua Senat Untad yang juga Dekan FKIP periode 2008-2011, Prof H Hasan Basri MA PhD; Ketua Dewan Pertimbangan Untad, Prof Dr Ir H Alam Anshary MSi; Dekan FKIP periode 2011-2012, Dra Mestawaty MP; Ketua LPPM Untad, serta para dosen, pegawai, dan mahasiswa FKIP Untad.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *