Mahasiswa Untad Rebut Medali Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Mahasiswa Untad Rebut Medali Emas di Kejuaraan Karate Internasional
Photo Credit To Y.M Qasim (Jaket biru) usai menerima medali pada kejuaraan Thailand Open

Mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) kembali menunjukkan kemampuannya dalam ajang internasional. Prestasi kali ini datang dari Y.M Qasim dalam kejuaraan Karate Thailand Open yang dilaksanakan di Thailand.

Ia mengungkapkan, keberhasilannya meraih medali emas pada kejuaraan karate internasional tersebut tak lepas dari ketekunan dalam berlatih serta bimbingan yang terus diberikan oleh pelatihnya sehingga ia dapat bermain dengan maksimal.

“Mampu meraih medali emas dalam kejuaraan ini adalah sebuah kesyukuran bagi saya pribadi, namun ini tak lepas dari latihan rutin serta bimbingan dari para pelatih,”  ujar mahasiswa fakultas hukum ini.

Y.M Qasim bertanding di kelas -84 Kg, medali yang diraihnya pada kejuaraan ini merupakan yang kesekian kalinya. Ia juga merupakan peraih medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Aceh beberapa waktu lalu.

Sementara itu, wakil rektor bidang kamahasiswaan Prof Dr H Djayani Nurdin SE MSi saat dihubungi via telvon menyampaikan rasa bangganya dengan prestasi yang diraih mahasiswa tersebut.

“Kita turut bersyukur mahasiswa untad mampu meraih prstasi di tingkat internasional, meskipun mereka mewakili Sulawesi Tengah dan itu tidak terlepas dari kerja keras para pelatih dan dukungan penuh dari pemerintah provinsi,” ujarnya.

Prof Djayani menambahkan, mahasiswa yang yang memiliki bakat dalam cabang olahraga nantinya akan mendapatkan pembinaan yang intensif untuk memaksimalkan potensi para atlet. “Kita juga akan adakan latihan para atlet, namun tetap mempertimbangkan dana yang tersedia untuk kegiatan ini,” tambahnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!