Desember 13, 2017

Magister Teknik Sipil Untad Gelar Workshop Peran Lulusan S2 Teknik Sipil Dalam Pembangunan Infrastruktur Di Sulteng

Magister Teknik Sipil Untad Gelar Workshop Peran Lulusan S2 Teknik Sipil Dalam Pembangunan Infrastruktur Di Sulteng

Sebagai tempat studi Magiter Teknik Sipil pertama di Sulawesi Tengah, Pasca Sarjana Magister Teknik Sipil Untad menggelar workshop dengan mengangkat tema “Peran Lulusan S2 Teknik Sipil Universitas Tadulako dalam Menunjang Pembangunan Infrastruktur di Sulawesi Tengah” yang di selenggarakan pada Rabu (15/12) Pagi bertempat di Ball Room Hotel Best Western Plus Coco Kota Palu.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Wayan Sutapa, M.Eng selaku Ketua Panitia Workshop Kurikulum Pasca Sarjana Prodi Teknik Sipil Untad menuturkan mengenai tujuan di selenggarakan nya workshop Magister Teknik Sipil Pasca Sarjana Untad.

“ Tujuan di adakan nya workshop ini adalah untuk mendapatkan masukan dan saran yang membangun untuk kemajuan Magister Teknik Sipil Pasca Sarjana Untad kedepan nya. Sehingga kami dapat melakukan evaluasi serta perbaikan dari berbagai aspek seperti penyusunan kurikulum, peningkatan akreditas dsb. Selain itu melalui Workshop ini saya mengharapkan agar Mahasiswa serta Alumni Magister Teknik Sipil lulusan Pasca Sarjana Universitas Tadulako nanti nya dapat berguna dan berkontribusi lebih banyak untuk kemajuan pembangunan infrastruktur di wilayah Sulawesi Tengah.” Papar Prof Wayan dalam sambutan nya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Ir. Nirmalawati, M.T selaku Koordinator Program Studi Magister Teknik Sipil Untad memaparkan mengenai sejarah berdiri nya Magister Teknik Sipil Universitas Tadulako.

“ Program Studi Magister Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Tadulako memperoleh izin operasional penyelenggaraan pada tanggal 29 April 2014 berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 28/E/O/2014. Saat ini Kurikulum 2016 Program Studi Magister Teknik Sipil terbagi ke dalam 4 semester, dengan total SKS yang di tempuh sebanyak 42 SKS. Prodi Magister Teknik Sipil mencakup tiga konsentrasi seperti Teknik Keairan, Manajemen dan Rekayasa Infrastruktur serta Teknik Transportasi.” Jelas Dr. Nirmalawati.

Beliau turut menambahkan bahwa Jumlah Dosen Tetap Mengajar (Prof&S3) berjumlah 23 Orang dengan total Mahasiswa : 151 Orang dari Angkatan Pertama di Tahun 2014 hingga Angkatan Keempat di Tahun 2017. Selain itu, dalam pemaparannya, Dr. Nirmalawati menuturkan visi Prodi Magister Teknik Sipil Untad yaitu Pada Tahun 2020 Prodi Magister Teknik Sipil Untad menjadi Prodi berwawasan lingkungan yang Unggul di bidang Penelitian dan Menjadi Prodi yang berorientasi pada Pengembangan IPTEK dan Kebutuhan Masyarakat serta mampu berkompetisi secara nasional.

Pada Workshop Kali ini, Panitia turut menghadirkan pemateri handal seperti Ir. Akhmad Cahyadi M.Eng. Sc dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XIV Palu serta Ir. J Endrotomo, MT.Ars asal Institut Teknologi Sepuluh November. Pemateri pertama memaparkan materi mengenai Peluang dan Tantangan Pembangunan Infrastruktur di Sulawesi Tengah kemudian di lanjutkan Materi kedua mengenai Standard Kurikulum KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia).

Acara di hadiri Para Dosen S1 dan Magister Teknik Sipil Untad, Mahasiswa Teknik Sipil beserta para Alumni Magister Teknik Sipil Untad.AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!