Desember 05, 2016

LULUSAN UNTAD HARUS BERANI BERUBAH

LULUSAN UNTAD HARUS BERANI BERUBAH

PALU  Rabu, 30 September 2015, Universitas Tadulako (Untad) kembali melahirkan 1.261 orang lulusan melalui pelaksanaan Wisuda ke 80. Perhelatan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa ini dilangsungkan di Gedung Auditorium Untad.

Ditemui sehari sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Pegawai (BAKP) Untad, Rudy Gosal, SE., MSi mengatakan harapannya agar para lulusan Untad bisa mengambil pengalaman selama berada di lapangan serta bisa memberikan yang terbaik ditengah masyarakat.

“Kualitas keilmuan yang mereka dapatkan selama mengenyam pendidikan mungkin cukup banyak, tetapi kualitas pengalaman yang mereka miliki masih terbilang kecil. Mereka harus terus menggali pengalaman dan mengambil pelajaran di dalamnya sewaktu mereka terjun ke tengah masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Biro BAKP juga berpesan agar para lulusan harus berani berubah ke arah yang lebih baik dengan terus belajar dari pengalaman yang didapatkan. Selain itu dia juga berharap para lulusan tidak pernah melupakan almamater sebagai alumni Untad. “Jangan angkuh dengan ilmu yang sudah didapatkan,” lanjutnya dengan mengutip perkataan Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir Cyio, SE., MS.

Dari 1.261 orang wisudawan tersebut terdiri dari Program Pascasarjana sebanyak 275 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 350 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 138 orang, Fakultas Ekonomi sebanyak 118 orang, Fakultas Hukum 96 orang, Fakultas Pertanian 66 orang, Fakultas Kehutanan 55 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 55 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) 53 orang, Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetkan) 35 orang dan Fakultas Teknik sebanyak 20 orang.(hn)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *